BeritaPendidikanSubang

Adakan 41 Perlombaan, ASFERA 2024 Resmi Dibuka Di Ponpes As-Syifa Sagalaherang

22
×

Adakan 41 Perlombaan, ASFERA 2024 Resmi Dibuka Di Ponpes As-Syifa Sagalaherang

Share this article
Kegiatan ASFERA 2024 Di Ponpes As-Syifa Sagalaherang
Grand Opening ASFERA 2024

Assyifa Festival Raya (ASFERA) Tahun 2024 tingkat SMAIT dan MA resmi dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Provinsi Jawa Barat, H. Nawawi, S.Ag. di Ponpes As-Syifa Sagalaherang tepatnya di Lapangan Utama Ponpes dengan simbolik penerbangan roket air, Selasa (27/02/2024)

ASFERA merupakan transformasi dari gabungan event festival A-Syifa yang sebelumnya lebih familiar disebut Syifest bagi Kampus Jalancagak dan Alfest bagi Kampus Wanareja.

Sebelum grand opening di Ponpes As-Syifa Sagalaherang ini dilaksanakan, ASFERA tingkat SMPIT dan MTs juga telah dibuka secara resmi melalui soft opening yang dilaksanakan di Kampus As-Syifa Jalancagak pada 19 Februari 2024.

Kegiatan ASFERA 2024 Di Ponpes As-Syifa Sagalaherang

Rangkaian Kegiatan Grand Opening ASFERA 2024
Rangkaian Kegiatan Grand Opening ASFERA 2024

Rangkaian kegiatan ASFERA tingkat SMAIT dan MA akan berlangsung selama 5 hari hingga 2 Maret 2024, dengan 41 perlombangan yang mencakup bidang akademik, keagamaan, olahraga, dan seni. Perlombaan tersebut akan diikuti oleh para pelajar tingkat Jawa Barat.

Dalam sambutannya, H. Nawawi, S.Ag selaku Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi yang baik atas kreatifitas santri yang telah mengadakan kegiatan ASFERA dan beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum yang tepat untuk mengasah potensi para santri yang diajarkan di masing-masing sekolah.

Pada kesempatan tersebut juga, Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Ustadz Nurul Fathoni turut memberikan sambutannya dan memberikan apresiasi terhadap para murid yang berkarya dan ikut serta melaksanakan acara ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah sebuah wujud kreatifitas santri dalam mengembangkan bakat dan implementasi skill leadership yang telah dipelajari.

As-Syifa Festival yang melibatkan panitia dari santri di kampus ketiga As-Syifa ini merupakan pengalaman pertama bagi civitas Ponpes. Keberadaan Ponpes As-Syifa Sagalaherang semakin memeriahkan As-Syifa Festival dan mengokohkan semangat serta dukungan terhadap acara ini yang menjadi wadah bagi generasi muda dengan bernuansa keagamaan.

Turut dihadiri unsur pengurus Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, unsur muspika Sagalaherang dan sejumlah tamu undangan juga para peserta lomba.

Baca Juga Melalui Program CPP Pemerintah, Kantor Pos Pusakanagara Distribusikan Bansos Beras Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *