BeritaJawa Barat

Melalui Program CPP Pemerintah, Kantor Pos Pusakanagara Distribusikan Bansos Beras Kepada Masyarakat

23
×

Melalui Program CPP Pemerintah, Kantor Pos Pusakanagara Distribusikan Bansos Beras Kepada Masyarakat

Share this article
Kantor Pos Pusakanagara Distribusikan Bansos Beras Kepada Masyarakat

SUBANG, Dikutip dari Sambar.id – Kantor Pos Pusakanagara, Kabupaten Subang, mulai mendistribusikan bantuan pangan beras dari program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua tahun 2024 kepada 6517 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Pusakanagara dan Kecamatan Pusakajaya, yang bertempat di halaman Kantor Pos Pusakanagara.

Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah memberi mandat kepada PT Pos Indonesia untuk menyalurkan beras, khusunya untuk Kantor Pos Pusakanagara ada 6517 KPM dengan mengoptimalkan stok beras Bulog yang berada di wilayah Kabupaten Subang,” tutur Kepala Pos Pusakanagara Asep Wahyudin, kepada Sambar.id disela – sela pendistribusian beras, Minggu (25/02/2024).

“Hari ini kami salurkan kepada 3241 KPM yang tersebar di 7 desa se-Kecamatan Pusakanagara, sebelumnya pada hari Sabtu (24/02) kemaren kami sudah menyalurkan kepada 3276 KPM yang tersebar di 8 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Pusakajaya,” ucap Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan Kantor Pos Pusakanagara , akan memastikan penyaluran beras ini diterima oleh KPM sebagaimana daftar yang diberikan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) berdasarkan nama dan alamat yang tertera dalam barkot. Ia juga menegaskan Kantor Pos Pusakanagara akan melakukan pengecekan agar tepat sasaran,” tegas Asep.

“Bagi KPM ketika mau mengambil Bansos Beras harus membawa dan menunjukan e-KTP atau KK, dan Surat Pemberitahuan (SP) sebagai penerima bantuan. Nanti, pegawai Pos akan melakukan verifikasi syarat administrasi yang dibawa oleh KPM,” katanya.

Asep berharap bantuan beras dari Bapanas ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, baik yang terkena dampak inflasi, maupun imbas kenaikan harga beras yang terus merangkak naik,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *