BeritaOlahraga

Kemenangan Tuan Rumah, Persib Bandung Raih Skor 3-0 Lawan Madura United di Leg Pertama Final

400
×

Kemenangan Tuan Rumah, Persib Bandung Raih Skor 3-0 Lawan Madura United di Leg Pertama Final

Share this article
Persib Bandung Kalahkan Madura United Dengan Skor 3 0

SUBANG, Elshifaradio.com – Persib Bandung sukses menyungkurkan Madura United dengan skor telak 3-0 pada leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Hasil Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024), menunjukkan skor 3-0 buat kemenangan tuan rumah.

Kebuntuan terjadi di babak pertama. Papan skor memperlihatkan kedudukan 0-0 ketika kedua tim menuju ruang ganti untuk rehat.

Ciro Alves baru memecah kebuntuan pada menit ke-70. Gol cantik yang membuat Stadion Si Jalak Harupat menggema. Persib lalu memantapkan keunggulan ketika sundulan David da Silva (DDS) menembus gawang Madura United pada menit ke-90+4.

Madura semakin tertunduk lesu saat DDS memastikan raihan dwigol beberapa menit jelang bubaran, persisnya menit ke-90+12, lewat sebuah tendangan kaki kiri.

Torehan David da Silva itu memastikan Persib menang tiga gol tanpa balas atas Madura United pada laga leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, turut menikmati kemenangan timnya dalam partai leg pertama final Championship Series Liga 1 di hadapan Bobotoh.

Hasil yang jadi modal apik Maung Bandung untuk menjalani leg kedua di markas Madura United pada Jumat (31/5/2024) mendatang.

Berita Terkait : Perayaan Ulang Tahun Ke 9, My Republic Ekspansi di 9 Area Baru

Namun, Hodak menegaskan pertarungan menuju takhta juara belum usai. Ia mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada.

“Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi, kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0,” kata Bojan Hodak usai laga.

Hodak menilai Madura United sejatinya memulai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat dengan baik. Tim tamu beralias Sape Kerrab mampu memainkan tempo di lini pertahanan, sehingga menyulitkan Ciro Alves dkk.

“Madura memulai laga lebih baik, mungkin kami juga sedikit gugup karena stadion penuh,” tuturnya.

Berita Terkait : Hadiri Sidang Terbuka Senat Unsub, PJ Bupati Subang Tegaskan Kab. Subang Butuh Mahasiswa Kritis

Hodak lalu melakukan penyesuaian di babak kedua dengan menaikkan garis pertahanan. Persib pun lebih tinggi dalam menerapkan pressing.

Perubahan tersebut cukup membuat pertahanan Madura kewalahan. Situasi kian tak menguntungkan buat Madura United ketika Hugo Gomes alias Jaja dan Dodi Alekvan Djin mengalami cedera.

Bagi Hodak, kemenangan 3-0 ini dirasanya pantas didapatkan anak-anak asuhnya yang bekerja keras dan cermat melakukan improvisasi.

“Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya, kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang,” tutur Hodak menutup.

Sumber : Lampusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *