Berita

Mantan Ketua KPU Subang Mantap Daftar Jadi Calon Bupati Subang

199
×

Mantan Ketua KPU Subang Mantap Daftar Jadi Calon Bupati Subang

Share this article
Mantan Ketua KPU Subang Mantap Daftar Jadi Calon Bupati Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Dua bulan lalu baru hanya sekedar niat nyalon bupati, kini mantan Ketua KPU Subang Suryaman merealisasikan niat tersebut. Suryaman telah menyerahkan formulir penjaringan calon bupati ke PAN Subang, pada Senin (20/5).

Suryaman mengatakan, pengembalian formulir ke PAN Subang membuktikan bahwa niatnya perlahan mulai diwujudkan untuk menjadi kenyataan.

“Langkah yang saya ambil sekarang bukan gimmick, ini serius. Dulu saya bilang hanya niat, sekarang buktinya saya daftar calon bupati dari PAN,” kata Suryaman kepada Pasundan Ekspres.

Berita Terkait : Jalin Kemitraan, Kapolsek Binong Kunjungi Tokoh Masyarakat di Desa Wanajaya

Dalam wawancara bersama Pasundan Ekspres dua bulan lalu, Suryaman mengemukakan niatnya untuk nyalon bupati. “Tidak ada yang salah dengan niat saya menjadi bagian dalam memeriahkan Pilkada Subang 2024,” kata Suryaman, saat itu.

Dia mengatakan, setelah menyerahkan formulir pendafaran, langkah selanjutnya yakni menunggu informasi lebih lanjut dari PAN. “Saya menunggu dari PAN, apakah nama saya dipertimbangkan untuk menjadi calon bupati. Atau nama saya akan diabaikan begitu saja,” jelasnya.

Berita Terkait : KPU Purwakarta Adakan Seleksi Calon PPS Berbasis CAT

Modal berpengalaman sebagai penyelenggara pemilu dan aktivis, Suryaman ‘pede’ maju di Pilkada Subang. Menurutnya, ada dua modal untuk seseorang bisa nyalon bupati.

Pertama, kemampuan kapital atau uang yang cukup. Kedua, jejaring. Saat ditanya, Suryaman memiliki modal yang mana, dengan tegas dia menjawab yang dipunya ialah modal jejaring.

Jejaring yang dimiliki Suryaman, yakni orang-orang yang sebelumnya pernah menjadi penyelenggara pemilu. Kemudian, jejaringnya di organisasi Muhammadiyah. Suryaman diketahui sebagai pengurus di Muhammadiyah Subang.

“Kalau ada yang nanya, saya punya modal apa. Ya saya jawab modal saya jejaring. Perlu diingat, untuk keterpilihan di pemilu bukan hanya melulu bicara soal uang, tapi juga jejaring. Saya punya itu. Saya kira, cukup banyak loyalis dan kolega saya,” bebernya.

Sepengetahuan Suryaman, belum ada mantan Ketua KPU di Subang yang memberanikan diri ikut mencalonkan diri dalam Pilkada. Sehingga, dia ingin menguji sebarapa hebatnya, bekas mantan Ketua KPU Subang di Pilkada.(ysp)

Sumber : Pasundan Ekspres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *