Berita

KPU Purwakarta Adakan Seleksi Calon PPS Berbasis CAT

296
×

KPU Purwakarta Adakan Seleksi Calon PPS Berbasis CAT

Share this article
KPU Purwakarta Adakan Seleksi Calon PPS Berbasis CAT

SUBANG, Elshifaradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta melaksanakan seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2024 di SMKN 1 Purwakarta, Jum’at-Sabtu (17-18/5/2024).

Ujian tertulis calon PPS berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti sebanyak 1183 peserta dari setiap desa/Kelurahan pada 17 Kecamatan yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi melalui pengumuman Nomor: 303/PP.04.2-Pu/3214/2024 tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Dan Bupati Dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Purwakarta Tahun 2024.

Berita Terkait : Hadiri Paralel Event Word, Amalia Adininggar Yakini World Water Forum 2024 Bisa Jadi Ajang Kolaborasi Untuk Terapkan Ekonomi Biru

Tes tertulis berbasis CAT ini dilaksanakan 4 sesi selama 2 hari dengan waktu pengerjaan soal selama 90 menit. Setelah pelaksanaan CAT, peserta dapat langsung melihat hasil ujian di tempat pengumuman.

KPU Kabupaten Purwakarta selanjutnya akan mengumumkan peserta yang akan mengikuti tahapan wawancara di Media Sosial KPU Kabupaten Purwakarta.

Berita Terkait : Kategori Divisi Recurve Putra 70 m, Serda Moch Fauzan Berhasil Raih Juara Satu

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM, Oyang Este Binos mengatakan bahwa pelaksanaan tahapan pembentukan PPS menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas.

“Rekrutmen (PPS) dilakukakan secara profesional dan berintegritas, sehingga PPS yang kami rekrut mampu menjadi figur yang profesional dan mampu bersinergi dengan PPK dan KPU Purwakarta”, ujarnya (18/5/2024).

Perlu diketahui bahwa PPS yang lulus tahap seleksi tertulis berhak mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024.

Sumber : Tintahijau,com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *