Berita

Meriahkan HUT TNI AU Ke 78, Lanud Suryadarma Gelar Kegiatan ROAR 2024

441
×

Meriahkan HUT TNI AU Ke 78, Lanud Suryadarma Gelar Kegiatan ROAR 2024

Share this article
Lanud Suryadarma Gelar Kegiatan ROAR 2024

SUBANG, Elshifaradio.com – Lanud Suryadarma Kalijati meriahkan perayaan HUT TNI AU ke-78 dengan menggelar kegiatan Ranggawulung Adventure Extreme Offroad (ROAR) 2024 yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

Acara ini mengusung tema ‘Ecology – Sport – Tourism’ yang menekankan pada pentingnya pelestarian lingkungan, kegiatan olahraga ekstrem, dan promosi pariwisata.

ROAR 2024 dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Sapuan, dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Subang dan para stakeholder lainnya.

Sebanyak 60 peserta offroader dari berbagai wilayah di Indonesia turut serta dalam kegiatan ROAR 2024.

Pantauan Timenews.co.id menyebutkan bahwa peserta akan menghadapi track yang cukup ekstrem, dengan dua rute offroad yang harus dilalui.

Berita Terkait : LAZ Assyifa Peduli Bina 5 Kecamatan dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Umat Kemenag RI

Rute pertama, atau jalur A, meliputi perjalanan dari Star Lanud Suryadarna ke Ciirateun, Citapen, Pasir Muncang, Nyomot, hingga finish di Ciater.

Sedangkan rute kedua, atau jalur B, mengambil jalur dari Star Lanud Suryadarma ke Ciirateun, Lampu tiga, Kebun karet jalupang, Jalan Baru jalupang Banggala, Nyomot, hingga finish di Ciater.

ROAR 2024 tidak hanya menjadi ajang adrenalin bagi para peserta, tetapi juga merupakan wadah untuk menyuarakan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Dengan mengambil tema ‘Ecology – Sport – Tourism’, kegiatan ini menjadi momentum untuk menggalang kesadaran akan perlunya menjaga kelestarian alam, sambil tetap menjunjung sportivitas dalam berbagai aktivitas.

Berita Terkait : Tidak Dibatasi Hingga 31 Mei, Berikut Panduan Pendaftaran Konsumen Elpiji 3 Kg

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata di daerah setempat.

Melalui track-track offroad yang menantang, ROAR 2024 menghadirkan pengalaman unik bagi para peserta dan juga menarik minat para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam Kabupaten Subang.

Dengan semangat yang membara, Ranggawulung Adventure Extreme Offroad 2024 tidak hanya menjadi ajang perayaan HUT TNI AU ke-76, tetapi juga menjadi momentum untuk menyatukan komunitas offroader, mempererat tali persaudaraan, serta memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan pariwisata lokal.

Sumber : timenews.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *