Berita

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Subang Ajak Seluruh Komponen untuk Membumikan Pancasila dalam Setiap Aspek Kemasyarakatan

316
×

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Subang Ajak Seluruh Komponen untuk Membumikan Pancasila dalam Setiap Aspek Kemasyarakatan

Share this article
Pj Bupati Subang Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

SUBANG, Elshifaradio.com – Pj. Bupati Subang Imran mengajak semua elemen merawat anugerah Pancasila. Hal ini disampaikan saat memimpin Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang. Subang, (01/06/2024)

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Subang, Imran, dalam amanatnya, membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Imran mengatakan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa,” kata Imran.

Berita Terkait : Dihadiri Ratusan Santri Putra, As-Syifa Kembali Gelar Wisuda Akbar Tahun Ajaran 2023/2024

Imran mengungkapkan di dalam pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam momentum yang sangat bersejarah tersebut, dirinya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu Membumikan Nilai-nilai Pancasila Ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pancasila Harus Senantiasa Kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia “Aelain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” jelasnya

Berita Terkait : Tingkatkan Harmoni Kehidupan Beragam, FKUB Kabupaten Subang Gelar Dialog Keagamaan

Dr. Imran, MA.cd menuturkan, perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia “pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan”

Lebih dari itu, dia mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen-z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila setiap 1 Juni,” pungkasnya.

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *