Berita

Peringati Harkitnas Ke-116, Pj Bupati Subang Sampaikan Komitmen Untuk Kemajuan Subang

251
×

Peringati Harkitnas Ke-116, Pj Bupati Subang Sampaikan Komitmen Untuk Kemajuan Subang

Share this article
Peringatan Harkitrnas di Kabupaten Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – PJ. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA.Cd menjadi pembina upacara dalam upacara peringatan Harkitnas ke 116 sekaligus hari kearsipan ke-64, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang.

Sebelum upacara dimulai, Pj. Bupati Subang melaksanakan peninjauan kegiatan khitanan massal, sekaligus menyerahkan secara simbolis ‘Panyecep’ dari Pj. Bupati Subang kepada para peserta khitanan massal, yang juga diserahkan oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang, serta para pejabat Forkopimda.

Selanjutnya dalam upacara, Pj Bupati Subang menyampaikan beberapa hal penting untuk diketahui saat ini. Beliau menuturkan, banyak perubahan lingkungan dan tantangan yang harus dihadapi masyarakat dan pemerintah, baik oleh Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat.
“Salah satu yang diharapkan dari peringatan Harkitnas di Subang, adalah kita menjadikan momentum untuk menunjukkan kebangkitan Kabupaten Subang” tuturnya.

Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi oleh Kabupaten Subang, agar bisa menjadi lebih baik, dari mulai menata, seperti mulai dari Penataan SDM (Sumber Daya Manusia), seperti halnya pada kegiatan Assessment untuk para Eselon 2, Eselon 3 dan Eselon 4. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Subang ingin menjadi lebih baik. Untuk diketahui, bahwa hasil Assessment akan digunakan untuk kompetensi seluruh ASN di Kabupaten Subang.

Disamping itu, tujuan Assessment tersebut adalah juga untuk melihat perihal cocok atau tidaknya seseorang menduduki jabatan yg sedang diduduki saat ini. Dirinya juga menjelaskan bahwa Assessment tersebut bersifat terbuka.
“Perlu diketahui, bahwa hasil dari Assessment itu akan ditentukan oleh Tim.”

“Kita sedang memperbaiki bagaimana perencanaan daerah di Kabupaten Subang, yang mana harus dilakukan secara integrasi, sinergi dan harmoni dari setiap level”. paparnya.

Berita Terkait : Jadi Bahan Pembicaraan Lagi, Kasus Vina Dongkrak Banyak Berita Hoaks Di Cirebon

PJ Bupati lalu menegaskan, bahwa sebagai penjabat Bupati, Ia sudah diberi arahan yang cukup jelas terkait tugas sebagai PJ Bupati.
“Jadi Saya tidak ada kepentingan apa-apa, apalagi kepentingan politik, Tugas yang Saya jalankan bukan untuk cari popularitas, tapi untuk membangun Subang yang lebih baik” Tegasnya.

Beliau memaparkan, agar tidak mengaitkan tugas yang diemban tersebut dengan popularitas atau saingan untuk kontestasi politik Pilkada yang akan datang. Pj. Bupati pun memaparkan bahwa dirinya sangat totalitas untuk Subang, salah satunya dirinya berusaha mengenalkan Subang ke level nasional bahkan Internasional, dan mengajak para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Subang

Berita Terkait : Wujud Apresiasi Kepada Nasabah, Bank bjb Persembahkan Promo Cashback bjb Obligasi Ritel

Senada dengan Dekranasda di Solo, yakni pada tanggal 15 Mei 2024, yang menjadi kegiatan terbesar Dekranas di Indonesia pada tahun ini.
“Kapan lagi Subang ikut tingkat nasional kalau kita tidak hadir? Kapan lagi dikenal orang kalau kita tidak membuka diri dan menampilkan produk terbaik kota Subang?!” Tegasnya.

“Yang Saya lakukan sekarang ini adalah untuk kemajuan Subang, Kita butuh berlari bahkan melompat, tidak hanya berjalan, jika Subang ingin sejajar dengan daerah lain di Jawa Barat maupun di Indonesia” Lanjutnya.

Pj Bupati Subang pun mengajak untuk berkolaborasi, menghilangkan perbedaan, untuk Subang Ngahiji dan Subang Jawara.
“Kita ingin kondusif sehingga membangun wilayah dengan baik dan maju, Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dari unsur yang ada di kota Subang, dari para OPD, Forkopimda, dan Organisasi keagamaan serta para tokoh masyarakat lainnya” ujarnya.

Berita Terkait : Mantan Ketua KPU Subang Mantap Daftar Jadi Calon Bupati Subang

Setelah melaksanakan upacara, Pj. Bupati didampingi Pj. Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah beserta istri dan para pejabat Forkopimda melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Cidongkol.

Turut hadir pada acara tersebut Para Staf ahli, para Asda, Para Kepala Perangkat daerah se kabupaten Subang beserta seluruh pejabat eselon III, Kepala kantor Kemenag kab. Subang, Para Camat se-kabupaten Subang, Pimpinan BUMN, BUMD Kabupaten Subang, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *