Berita

Berkah Tanpa Batas: Assyifa Peduli Luaskan 20 Ribu Manfaat untuk Masyarakat di Bulan Ramadan

573
×

Berkah Tanpa Batas: Assyifa Peduli Luaskan 20 Ribu Manfaat untuk Masyarakat di Bulan Ramadan

Share this article
Press Conference Berkah Tanpa Batas Laz Assyifa Peduli

Mengusung tema Berkah Tanpa Batas: #LuaskanKeberkahan, Assyifa Peduli kembali berbagi manfaat kepada masyarakat di bulan Ramadan 1445 H. Melalui program-program yang ada, hingga Senin (1/4), Assyifa Peduli telah mendistribusikan sebanyak 20.186 paket Ramadan.

Press Conference Berkah Tanpa Batas Laz Assyifa Peduli

“Hingga saat ini terhitung jumlah paket Ramadan yang telah dibagikan sebanyak 20.186. Jumlah ini adalah akumulasi dari program Assyifa Peduli berkolaborasi dengan Badan Wakaf Assyifa yang dicanangkan selama bulan Ramadan. Alhamdulillah telah terdistribusi melalui program Ifthar Bahagia sebanyak 12.804 paket, Bingkisan Ramadan 1.271, Kado Da’i dan Guru Ngaji 1.016, dan Senyum Berseri atau Kado Lebaran Yatim telah dibagikan kepada 563 penerima. Selain itu, untuk program wakaf kami telah menunaikan amanah dengan menyalurkan 1.015 Ifthar Ramadhan, Kemakmuran 28 Masjid, juga 489 Mushaf Al-Qur’an Wakaf. kata Bagian Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni, dalam Konferensi Pers, Selasa (2/4) di Teras Cipabelah, Kasomalang.

Eli juga menjelaskan bahwa dari delapan program yang berjalan selama bulan Ramadan ini telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Subang bahkan hingga ke warga Palestina yang kini tengah mengalami krisis kemanusiaan.

“Tentunya untuk sebaran wilayah penerima manfaat kami utamakan masyarakat di Kabupaten Subang. Wilayah itu adalah Kecamatan Ciater, Cibogo, Cijambe, Cipeundeuy, Jalancagak, Kasomalang, Pagaden, Sagalaherang, dan Subang. Selain itu, seperti kita tahu bahwa muslim di Palestina sedang mengalami krisis kemanusiaan sehingga kami mengusung program khusus yaitu Ifthar Palestina dan telah terdistribusikan sebanyak 3.000 paket. Kami sangat bersyukur karena semakin banyak donatur yang menitipkan sedekahnya melalui Assyifa Peduli, kami haturkan Jazaakumullah Khairan Katsiron. Semoga Allah membalas kebaikan seluruh donatur dan mengumpulkan kita di Surga-Nya. Aamiin,” ungkap Eli.

Sementara itu, Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A., mengungkapkan bahwa program Ramadan ini adalah program berkelanjutan sebagai komitmen Assyifa Peduli sebagai lembaga sosial yang amanah, profesional, dan bermanfaat.

“Program yang dilakukan saat Ramadan semuanya adalah program reguler yang biasa dilakukan oleh Assyifa Peduli seperti Senyum Berseri untuk santunan anak yatim, bingkisan Ramadhan, serta Kado Dai & Guru Ngaji di mana selain bulan Ramadan kami salurkan dalam program layanan masyarakat seperti sembako untuk dhuafa, apresiasi untuk dai & guru ngaji, serta ifthar bahagia yang rutin kami lakukan pada shaum sunnah Senin atau Kamis kepada para penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Berita Terkait : Sudah Kebablasan, Ketua Komisi X DPR RI Tanggapi Penghapusan Pramuka Sebagai Eskul Wajib

Beliau pun menuturkan bahwa Assyifa Peduli akan terus memberikan manfaat kepada khalayak luas bukan hanya di bulan Ramadan saja namun berkelanjutan dengan program-program yang telah disusun oleh tim selama setahun ke depan.

“Tentunya program setahun ke depan telah kami rancang sehingga gerakan berbagi ini tidak akan berhenti begitu saja. Insyaa Allah akan ada hajat besar lagi dari Assyifa Peduli di bulan Dzulhijjah nanti, yaitu program Tebar Qurban. Kami targetkan kenaikan 30% dari 550 mudhohi/ Shohibul Qurban tahun lalu. Sehingga, kami mengajak kepada Sahabat Peduli untuk kembali berqurba melalui Assyifa Peduli dan info lebih lanjut dapat mengunjungi crowdfunding kami di www.aksipeduli.id atau website www.assyifapeduli.org langsung menghubungi official center kami di 0853-2027-1527,” jelasnya.

Menutup konferensi pers ini, Ustadz Ahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, insan media, dan tim relawan yang telah menjadi bagian dari Ramadhan 1445 H Berkah Tanpa Batas Assyifa Peduli. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *