BeritaSubang

Pj Bupati Subang Hadiri Acara Safari Ramadan Kecamatan Cisalak

274
×

Pj Bupati Subang Hadiri Acara Safari Ramadan Kecamatan Cisalak

Share this article
Rangkaian Acara Safari Ramadan Kecamatan Cisalak

SUBANG, Elshifaradio.com – Penjabat Bupati Subang Dr. Imran mengajak membangun Subang, dan menghilangkan perbedaan, hal itu disampaikan ketika melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa barat.

Pada kegiatan tersebut Dr Imran didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, Para Pejabat Forkopimda, para Asda, Para OPD, Para Camat Ketua Pc.NU. Selasa, (26/03/2024)

Rangkaian Acara Safari Ramadan Kecamatan Cisalak

Safari Ramadhan itupun mengangkat tema ‘Dengan Puasa, Kita Tingkatkan Kerja yang Ikhlas dan Loyalitas Dalam Meraih Hakikat Iman dan Taqwa’ kali ini dilaksanakan di Kecamatan Cisalak, tepatnya di Halaman Masjid Besar Nurul Huda, dan diikuti pula oleh 4 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Tanjungsiang, Kasomalang, Cibogo, dan Subang.

Pada kesempatan tersebut Camat Cisalak Sumardi, mengucapkan selamat datang serta mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Subang atas dedikasi yang telah diberikan dan ini memberikan dampak yang besar, meskipun hanya sementara menjabat sebagai Bupati Subang.

“Walau hanya sebentar di Subang, kehadiran Pak Bupati sangat bermanfaat bagi kami semua, Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati.”ucap Sumardi.

Selanjutnya, Sumardi juga menjelaskan bahwa Cisalak merupakan salah satu Kecamatan yang telah melunasi 100% PBB pada Tahun 2023 dan membantu pembangunan di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan warga masyarakat yang sudah membantu pendapatan APBD Kabupaten Subang.”ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis berupa santunan sebanyak 50 paket bantuan dari Baznas dan 50 paket sembako dari Bank BJB untuk anak yatim dan 30 sarung untuk DKM Mesjid Nurul Huda , serta 20 paket bantuan dari Asyifapeduli untuk anak yatim dan Marbot Masjid.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada warga Cisalak yang sangat ramah. Dr Imran menyatakan pelaksanaan Safari Ramadhan di Kecamatan Cisalak, merupakan wujud hadirnya Pemerintah bagi daerah yang berada jauh dari pusat Kabupaten.

“Hari ini kami ingin membuktikan bahwa walaupun Kecamatan Cisalak jauh dari Kabupaten Subang, dalam rangka safari Ramadan pasti akan hadir bersama-sama untuk memeriahkan bulan Ramadan pada tahun 2024 ini.”tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Subang mengapresiasi kepada seluruh warga, khususnya kepada warga Cisalak yang telah mampu menjaga kondusifitas dan keamanan dalam melaksanakan Pemilu tahun 2024.

“Saya sangat berbangga Kabupaten Subang bisa menjaga kondusivitas bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu berlangsung, dan saya berharap iklim yang kondusif ini bisa kita pertahankan tidak hanya karena Pemilu tetapi sampai kapanpun kita berada di Kabupaten Subang.”ujarnya.

Selanjutnya Pj Bupati Subang juga mengingatkan, saat ini Subang tengah mengalami musim yang sangat ekstrem, yakni musim pancaroba, dimana cuaca tidak dapat diprediksikan.

“Sebentar panas sebentar hujan bahkan kadang-kadang curah hujannya itu begitu luar biasa.”tuturnya.

Akan hal itu, Pj Bupati mengingatkan para warga untuk dapat selalu waspada, saling mengingatkan akan potensi bencana dan wabah penyakit akibat hadirnya musim yang ekstrem tersebut. Selanjutnya, dirinya pun mengajak untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri maupun lingkungan, karena dengan menjaga kebersihan setidaknya dapat meminimalisir munculnya bencana dan wabah penyakit.

“saya mengajak kepada kita semua untuk bisa saling mengingatkan, untuk berhati-hati di masa pancaroba ini, banyak bencana alam demikian juga banyak timbul beragam penyakit. Saya berharap semua warga masyarakat bisa menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungannya, sehingga terhindar dari beragam penyakit juga dari bencana alam.”harap Dr.Imran.

Berita Terkait : Adakan Penyuluhan, RSUD Subang Berikan Tips Penting Berpuasa Saat Hamil

Terkait pelaksanaan puasa bulan Ramadhan lanjut nya, Pj Bupati berharap dengan dijalankannya puasa ramadhan, dapat memupuk kesabaran, semakin bisa meningkatkan ukhuwah, dan silaturahmi antar sesama umat Islam maupun antar umat beragama.

“ini saatnya kita untuk bergandeng tangan lagi untuk menghapus perbedaan. Lupakan perbedaan, Bersatu padu, bersama-sama membangun Subang.”pungkasnya.

Agenda dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Kholil, S.Pd.,I.SQ.

Sumber : pikiranrakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *