BeritaSubang

Pertama Di Subang, PT Pesona Subang Sejahtera Akan Dirikan Mal Megah

482
×

Pertama Di Subang, PT Pesona Subang Sejahtera Akan Dirikan Mal Megah

Share this article
Rencana Pembangunan Mal Pertama Di Subang

SUBANG, elshifaradio.com – Sebuah Mal megah akan dibangun di Kawasan Jl. Soeprpto, Subang. Peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada Mei 2024 mendatang.

Kepastian ini setelah dilakukannya penandatanganan akta kerja sama bangun guna serah (BGS) pembangunan Pesona Subang Mal antara PT Subang Sejahtera dengan PT Pesona Subang Sejahtera.

Menurut Direktur Utama PT Pesona Subang Sejahtera Tendy Irianto, Pesona Subang Mal merupakan mal pertama dan satu-satunya, dengan konsep mixed use commersial building pertama di Kabupaten Subang.

“Mal ini dikelilingi industri bisnis Subang Smartpolitan, Pelabuhan Internasional Patimbanan, Bandara Internasional Kertajati, dan akses tol langsung ke Bandung, dan Jakarta,” ucap Tendy, dilansir radarbogor.id.

Rencana Pembangunan Mal Pertama Di Subang

Mal ini akan dibangun di atas lahan seluas 78.215 meter persegi dengan 5 lantai. Pesona Subang Mall ini akan dilengkapi dengan Convention Centre seluas 1.200 m dan dilengkapi dengan area parkir yang luas. Kapasitas parkir akan dapat menampung 656 unit mobil dan 1000 unit motor.

Pesona Mal Subang dapat menjadi pusat perbelanjaan modern bagi masyarakat Subang sekaligus menarik minat masyarakat luar Subang. Demi menunjang kawasan tersebut, hotel setinggi 7 lantai akan dibangun dengan kapasitas 133 kamar.

Baca Juga Masih Menunggu Hasil Rekapitulasi Suara, Rapat Pleno KPU Ditunda

Direktur utama PT. Subang Sejahtera, Azis Muslih menyebutkan pembangunan tersebut akan dimulai pada bulan Mei 2024.

“Kami optimis pada bulan Mei 2024 pembangunan sudah bisa dimulai. Ground breaking di bulan September atau Oktober,” kata Azis dikutip dari Cluetoday.

BUMD PT. Subang Sejahtera (SS) selaku pemegang aset mengharapkan, pembangunan mall dan hotel tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Tujuannya harus jadi kawasan bagus, ikonik, dan yang terpenting menghasilkan pendapatan daerah. Seluruh aspek legal formal sudah selesai. Kami komitmen untuk membangun mall untuk mengoptimalkan aset ini,” ungkap Azis.

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *