BeritaRamadhan

3 Anjuran Porsi Makan Saat Sahur, Berbuka, dan Setelah Tarawih

253
×

3 Anjuran Porsi Makan Saat Sahur, Berbuka, dan Setelah Tarawih

Share this article
3 Anjuran Porsi Makan Saat Bulan Puasa

SUBANG, elshifaradio.com – Inilah anjuran tentang porsi makan yang tepat saat buka puasa, sahur dan setelah salat tarawih yang perlu kamu ketahui!

Selama bulan Ramadan ini, kita semua perlu menjaga pola makan sehat dengan memperhatikan asupan makanan.

Hal tersebut untuk membuat tubuh sehat dan berenergi sepanjang hari walau sedang keadaan berpuasa.

Baca Juga Komite HAM PBB Pertanyakan Netralitas Presiden Jokowi

Saat berpuasa, setidaknya kita mengurangi asupan makan hingga 20 hingga 30 persen dari asupan normal saat tidak berpuasa.

Pada beberapa orang hal di atas bisa menyebabkan mengantuk saat menjalani beragam aktivitas. Maka, makanlah dengan porsi yang cukup dan gizi seimbang harus menjadi prioritas.

3 Anjuran Porsi Makan Saat Bulan Puasa

1. 40 persen saat sahur yaitu dengan memakan nasi putih secukupnya dengan sayuran serta tambahkan lauk 2 sajian berupa lauk hewani dan nabati untuk memenuhi kebutuhan protein.

2. 50 persen saat berbuka yaitu mengawali buka dengan makanan atau minuman yang manis untuk mengembalikan kadar gula seperti teh atau buah-buahan, tapi disarankan untuk tidak berlebih dikhawatirkan mengantuk saat tarawih.

3. 10 persen setelah tarawih yaitu makan setelah salat tarawih karena berfungsi untuk melengkapi makan buka puasa dan bukan berupa makanan berat misalnya buah atau susu.

 

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *