BeritaSubang

Mempererat Tali Silahturahmi, Forkopimcam Cikaum dan Pemdes Gelar Acara Buka Bersama

441
×

Mempererat Tali Silahturahmi, Forkopimcam Cikaum dan Pemdes Gelar Acara Buka Bersama

Share this article
Agenda Buka Bersama Forkopimcam Cikaum dan Pemdes

SUBANG, elshifaradio.com – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat, Forkopimcam Cikaum bersama Pemdes menggelar acara buka puasa bersama di aula Kantor Desa Tanjungsari Barat, Selasa (19/03/2024).

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Camat Cikaum, Kapolsek Cikaum, Danramil Purwadadi, Kepala UPTD Puskesmas, Ketua PGRI Cikaum serta Para Kepala Desa yang meliputi Desa Tanjungsari Barat, Tanjungsari Timur, Gandasari dan Mekarsari.

Agenda Buka Bersama Forkopimcam Cikaum dan Pemdes

Kepala Desa Tanjungsari Barat Zaenal Mutaqim mengatakan Kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif sekaligus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

” Bahkan melalui acara buka puasa bersama ini diharapakan membuat masyarakat selalu rukun dan terus bisa saling mengisi demi membangun Desa kita tercinta ini,” ujar Zaenal Mutaqim.

Dalam kesempatan tersebut Camat Cikaum, Asep Sopandi, S.Pd, menyampaikan, acara buka puasa bersama ini merupakan momen yang tepat untuk kita semua bisa berkumpul, berbagi, dan mempererat hubungan silaturahmi antara ulama dan umara serta meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemcam, Pemdes dan masyarakat.

“Bulan suci ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan , untuk itu mari kita jaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Camat.

Selain itu Asep juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Mekar Sari, Kepala Desa Gandasari, Kepala Desa Tanjungsari Barat dan Kepala Desa Tanjungsari Timur yang sudah menggagas acara buka bersama.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya sehingga acara bukber ini dapat berjalan lancar , semoga amal kebaikan bapak – bapak diterima Allah SWT,” kata Asep.

Sementara itu Kapolsek Cikaum, AKP Agus menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan upaya Forkopimcam Cikaum dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan sinergitas, serta mempererat hubungan dengan masyarakat, terutama di wilayah hukum Polsek Cikaum.

“Tujuan dari kegiatan safari Ramadan ini tidak lain untuk menjalin hubungan antara masyarakat Forkopimcam dan kepolisian guna terciptanya situasi kamtibmas, karena keamanan merupakan tugas dan tanggung jawab semua masyarakat, oleh karenanya diperlukan sinergitas yang baik dengan unsur Forkompincam,” terang Kapolsek.

Baca Juga 3 Anjuran Porsi Makan Saat Sahur, Berbuka, dan Setelah Tarawih

Kapolsek berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dalam memperkuat kolaborasi antarinstansi serta membangun sinergi yang lebih baik dalam menjaga stabilitas sosial serta mempererat ikatan kebersamaan khusunya di Kecamatan Cikaum,” harap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat di antaranya untuk tidak melaksanakan Sahur On The Road, tidak bermain petasan, tawuran, balapan liar, ataupun perang sarung karena hal tersebut bisa membahayakan dan mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Sumber : sambar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *