BeritaSubang

Badan Wakaf Assyifa Produktifkan Dana Wakafnya Bersama Sinergi Foundation di Bidang Kuliner

15
×

Badan Wakaf Assyifa Produktifkan Dana Wakafnya Bersama Sinergi Foundation di Bidang Kuliner

Share this article
10
sumber foto : dokumen reporter elshifa radio

SUBANG – Kembangkan dana wakaf produktif di bidang kuliner, Badan Wakaf Assyifa (BWA) dan Sinergi Foundation resmikan Kuliner Rumah Jendral di Kawasan Land of Wakaf Teras Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/12/2022).

Kuliner Rumah Jenderal ini merupakan rumah makan yang keseluruhannya berbasis wakaf mulai dari tempat, dana invesatasi  termasuk dana pengelolaannya dan menjadi salah satu aset wakaf produktif project Land of Wakaf Teras Lembang yaitu suatu kawasan berbasis wakaf yang dikelola oleh lembaga non-profit.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. H. Lalu Agus Pujiartha, Lc., MA., menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian Badan Wakaf Assyif, serta ucapan terima kasih dan apresiasi atas langkah maju menuju kebaikan yang dilakukan BWA dan Sinergi Foundation.

“ Bersyukur kepada Allah dan berdoa mudah-mudahan Allah memberkahi usaha ini, memberkahi langkah-langkah ini, kita doakan Sinergi Foundation semakin barakah dan termasuk semua yang ada di dalamnya, dari dewan pembina, pengurus, pengawas, dan seterusnya termasuk para muakif barakallah fikum. Doa dari kami Badan Wakaf Assyifa dan kami mohon doa juga Badan Wakaf Assyifa  mudah-mudahan terus bersinergi dengan Sinergi Foundation dan Insya Allah untuk amal-amal kebaikan kedepan yang lebih baik dan lebih barakah, “ ungkapnya.  

Selain itu, CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian wakaf produktif Kuliner Rumah Makan Jendral yang dibangun sebagai sarana mengenang kebaikan keluaraga alm. Letnan Jenderal Mashudi sebagai pemilik utama bangunan.

“ Di Kawasan wakaf ini akan kami namakan Land of Wakaf Teras Lembang. Sebuah aset wakaf produktif bernama rumah makan jenderal. Inspirasi rumah jenderal kami ingin melestarikan kebaikan dari keluarga besar Alm. Letnan Jenderal, Pak Mashudi dan mudah-mudahan dari kelestarian kebaikan ini mengispirasi buat kita semua agar kita bisa ikut berpartisipasi untuk menyelasaikan program-program wakaf produktif yang ada di Land of Wakaf Teras Lembang, “ jelasnya.

Kuliner Rumah Makan Jendral ini menyuguhkan berbagai macam manu pilihan kuliner dengan khasnya sambal bakar, liwetan, suki dan juga sate yang pas dinikmati bersama keluarga sambil menikmati udara dinginnya Daerah Lembang.

Sementara itu, Direktur Badan Wakaf Assyifa, Ahmad Sahirul Alim, MA., menegaskan karena Kuliner Rumah Jenderal ini merupakan wakaf produktif, maka pengelolaannya juga akan dilakukan secara profesional dan hasil laba akan disalurkan untuk masyarakat di berbagai sektor.

“ Bagaimana pengelolaan hasil produktifnya ? InsyaAllah dinamainya ini adalah wakaf produktif pengelolaannya juga profesional, jadi ini ada tiga pihak. Pertama adalah Sinergi Foundation yang memiliki lahan wakafnya sebagai nadzir. Kemudian, modalnya ini adalah Badan Wakaf Assyifa dengan dana wakaf tunainya. Kemudian, pengelolaannya ini langsung profesinal. Kami di Badan Wakaf Assyifa sudah menetapkan hasil yang kami dapatkan, karena itu ada tiga pihak yang pertama kita akan menyalurkan ke sektor pendidikan, dakwah, dan sosial termasuk kesehatan di dalamnya, “ jelasnya.

Kuliner Rumah Makan Jendral diharapkan ini kedepannya dapat menjadi tujuan wisata baru khususnya bagi wisatawan yang ingin kuliner sambil berbagi kebaikan karena laba atau keuntungan dari tempat ini bukan untuk pribadi, melainkan untuk umat. Acara ini ditutup dengan pemotongan pita serta pemberian voucher makan gratis bagi tamu undangan serta diskon 50% bagi masyarakat yang dating pada hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *