BeritaSubang

Mudik Lebaran 2024, Penumpang KAI Stasiun Pagaden Meningkat Hingga 30%

1024
×

Mudik Lebaran 2024, Penumpang KAI Stasiun Pagaden Meningkat Hingga 30%

Share this article
Stasiun KAI Pagaden Siap Sambut Mudik Lebaran 2024

SUBANG, Elshifaradio.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antusiasme penumpang kereta api untuk pulang kampung meningkat.

Stasiun Pagaden DAOP 3 Cirebon mencatat, volume penumpang naik hingga 30 persen pada mudik lebaran tahun ini. Mulai per tanggal 31 Maret hingga 4 April 2024 terlihat sudah ada peningkatan jumlah penumpang.

“Penumpang KAI di Stasiun Pagaden Baru jika dibandingkan dengan tahun lalu lebih banyak di tahun ini, yang naik maupun yang turun dari stasiun Pagaden Baru. Rata-rata kenaikannya sekitar 30 persen,” terang Kepala Stasiun Pagaden Baru, Dwi Laksana kepada Pasundan Ekspres, Jumat (5/4).

Stasiun KAI Pagaden Siap Sambut Mudik Lebaran 2024

Dia menjelaskan, Stasiun Pagaden telah melakukan persiapan pembinaan personel, coaching & mentoring kepada para personel stasiun guna peningkatan skill, knowledge dan pembekalan materi menghadapi angkutan lebaran.

“Melakukan kegiatan pemeriksaan bersama (join inspection) bersama KUPT Resort 3.3 jalan rel, Resort sinyal telekomunikasi 3.2 dan jembatan serta 3.1 wilayah UPT Pagaden Baru guna peningkatan kehandalan prasarana, uji fungsi peralatan persinyalan,” jelasnya.

Selain itu, Stasiun Pagaden juga melakukan perbaikan pada toilet pria, wanita dan penambahan toilet untuk penumpang difable serta melakukan simulasi kondisi darurat kepada PPKA dan PJL, pantauan CCTV.

Berita Terkait : Keciduk Saat Sedang Beraksi, 2 Orang Terduga Curanmor Berhasil Ditangkap Warga

Kemudian, lanjut Dwi, pihaknya juga melengkapi papan informasi stasiun dengan mengupdate perjalanan kereta api berikut syarat dan ketentuan pembelian tiket beserta informasi penting lainnya.

“Selain itu kami juga mempersiapkan jaringan internet stabil, penambahan petugas pam eksternal dari Polri (Polsek Pagaden) sebanyak 2 personel selama masa angkutan lebaran dan menambah pepohonan dan pot hias di area stasiun,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Sumber : pasundan ekspres.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *