InformasiSubang

Peringati Hari Jadi, Pemkab Subang Resmi Rilis Logo Milangkala Ka-76 Kabupaten Subang

1075
×

Peringati Hari Jadi, Pemkab Subang Resmi Rilis Logo Milangkala Ka-76 Kabupaten Subang

Share this article
6 Filosofi Logo Milangkala Ka-76 Kabupaten Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Pemerintah Kabupaten Subang resmi merilis logo Milangkala Ka-76 Kabupaten Subang. Pada Hari Jadi tahun ini pada tanggal 5 April 2024 mengusung semangat Subang Ngahiji.

Filosofi Logo Milangkala Ka-76 Kabupaten Subang

Kata Ngahiji ini berasal dari bahasa Sunda yang dalam bahasa Indonesia artinya bersatu. Ngahiji sendiri memiliki filosofi yang melambangkan semangat gotong royong untuk memperkuat solidaritas, persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang.

Selain itu, ngahiji tersebut memiliki makna luas dan mendalam . Ngahiji memungkinkan pecapaian tujuan bersama yang lebih mudah dan efisien. Dengan bersatu, rintangan dan tantangan dapat diatasi bersama.

Sementara itu, visualisasi logo angka 76 dituangkan dalam konsep desain negative space yang memiliki makna “Kesatuan dan Keterhubungan antara elemen yang ada dalam desain sehingga membentuk angka 76.

Ruang kosong yang dihasilkan mampu melambangkan hubungan yang erat antara individu atau kelompok hingga menciptakan sebuah harmoni, gotong royong dan persatuan.

Berita Terkait : Polres Subang Gelar Apel Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Dalam logo tersebut berisi kibaran bendera yang melambangkan kesatuan dari 3 wilayah unggulan yang dimiliki Kabupaten Subang yakni dataran tinggi, rendah dan dataran pesisir utara pantai.

Selain kibaran bendera, dalam logo tersebut terdapat simbol ait terjun yang melambangkan keteguhan dan kekuatan. Pada angka 6, tampak dengan jelas senjata tradisional khas Jabar Kujang. Sementara gambar bebatuan mewakili potensi kekayaan alam pertambangan batu yang ada di Kabupaten Subang.

Kemudian 5 Warna Kode morse putus memiliki arti keberagaman dan perbedaan warna yang bersatu dalam sebuah harmonisasi. Ini sesuai dengan tema Hari jadi ke-76 Ngahiji.

Sumber : lampusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *