BeritaSubang

Safari Ramadan, Baznas Subang Salurkan 300 Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

383
×

Safari Ramadan, Baznas Subang Salurkan 300 Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Share this article
Baznas Subang Salurkan 300 Santunan Ramadan

SUBANG, Elshifaradio.com – Baznas Kabupaten Subang menyalurkan sekitar 300 santunan bagi anak yatim piatu dan mustahik lainnya. Kegiatan penyaluran bertepatan dengan kegiatan safari Ramadan Pemkab Subang.

Baznas Subang Salurkan 300 Santunan Ramadan

Asep Iwan, Waka 1 Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Subang disela kegiatan Safari Ramadan di zona wilayah Kecamatan Cipunagara, Compreng, Pagaden dan Pagaden Barat menyampaikan bahwa untuk kegiatan Safari Ramadan yang diadakan oleh Pemkab Subang tahun 2024 ini, Baznas Kabupaten Subang memberikan bantuan santunan kepada 300 orang mustahik di 6 lokasi, titik Safari Ramadhan zona selatan, barat, tengah 1, tengah 2, pantura barat, pantura timur. Kamis, (28/3/2024), berlokasi di Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara.

“Ya Masing-masing lokasi terdiri dari 50 orang mustahik di tiap titik lokasi Safari Ramadaan,” kata Iwan.

Berita Terkait : Jaga Ketersediaan Energi Saat Mudik, Pertamina Pastikan Stock BBM dan LPG Aman Di Wilayah Ciayumajakuning

Pendistribusian ini bersumber dari zakat, infak dan sedekah dari ASN Pemkab Subang. Dalam regulasi menyebutkan bahwa sasaran mustahik bisa ditentukan oleh muzaki yang memberikan zakat, infak dan sedekahnya melalui baznas Kabupaten Subang.

Dengan santunan itu, diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Baznas Kabupaten Subang dengan Pemda Subang.

Melalui acara Safari Ramadan ini diharapkan bisa mengimplementasikan motto Baznas tahun ini yaitu, “Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik”.

Sumber : pasundan ekpres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *