Berita

Berantas Narkoba, Satres Narkoba Polres Subang Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Pagaden

314
×

Berantas Narkoba, Satres Narkoba Polres Subang Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Pagaden

Share this article
Satres Narkoba Polres Subang Tangkap Pengedar Sabu di Pagaden

SUBANG, Elshifaradio.com – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Subang, Polda Jawa Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan penangkapan seorang pengedar narkoba berinisial RH alias Bajol (27) di sebuah rumah di Desa Pagaden, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.

RH, diketahui seorang pekerja harian lepas di sebuah perusahaan. Ia diamankan bersama barang bukti berupa sabu seberat 75 gram.

Kasatnarkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang curiga akan seringnya terjadi transaksi narkotika di desa tersebut.

Berita Terkait : Adakan Program Bulan Sadar Pajak, P3DW Siapkan Layanan Ekstra Khususnya Layanan Bayar PKB

Berdasarkan informasi tersebut, tim Satres Narkoba Polres Subang segera melakukan penyelidikan.

“Awalnya tim mendapatkan informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut dicurigai sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu,” terangnya.

Setelah melakukan penyelidikan selama tujuh hari, tim berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba sesuai dengan informasi yang diterima. RH akhirnya ditangkap di rumahnya.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari seorang pria berinisial F (DPO) untuk diperjualbelikan,” jelas Heri.

Berita Terkait : Susun Langkah-Langkah Strategis, PSSI Kabupaten Subang Gelar Kongres Tahunan

Dia mengatakan, paket sabu seberat 100 gram dipasok oleh F, namun sebagian sudah diperjualbelikan. Pihaknya berhasil mengamankan 8 paket sabu dengan berat bruto 75,47 gram. Kini, DPO F masih dalam pengejaran kepolisian.

“Selain barang bukti sabu, kami juga menemukan satu unit handphone android yang digunakan pelaku untuk transaksi, serta satu unit sepeda motor,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Heri, pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Satres Narkoba Polres Subang untuk pemeriksaan lebih lanjut sesuai UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Polres Subang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sehingga penangkapan pengedar sabu ini dapat terlaksana,” pungkasnya.

Sumber : Pasundan Ekspres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *