Berita

Bertepatan dengan Milad Ke-21, Ponpes At-Tawazun Gelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj

40
×

Bertepatan dengan Milad Ke-21, Ponpes At-Tawazun Gelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj

Share this article
PJ Bupati Subang Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj

SUBANG, Dikutip dari Jabarpress.com – Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Ponpes At-Tawazun, Minggu 25 Februari 2025.

Peringatan isra miraj tersebut bertepatan dengan milad ke 21 Ponpes At-Tawazun dengan Tema “Menyiapkan Generasi Berpradaban untuk Menebar Islam Kerahmatan” tepat pada tanggal 15 Sya’ban 1445 H.

Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun, Dr. H. Musyfiq Amrullah menyampaikan bahwa pondok peeantren At-Tawajun kian hari tumbuh berkembang hingga sampai saat ini.

Pada kesempatan tersebut juga, Dr. H. Musyfiq Amrullah memaparkan bahwa lulusan ponpes At-Tawazun juga tidak hanya fokus di bidang ilmu agama islam.

“Banyak alumni yang melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi negeri, termasuk luar negeri”, tutupnya.

Agenda dilanjutkan penyerahan 100 bantuan dari Baznas Jabar, secara simbolis penyerahannya oleh Pj. Bupati Subang kepada 10 penerima manfaat.

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran mengungkapkan bahwa milad ponpes At-Tawazun yang ke 21, merupakan usia produktif dengan kontribusi yang banyak dalam membangun sumber daya manusia (SDM).

“Tentunya kita berharap pondok At-Tawazun menghasilkan kader bangsa yang luar biasa”.

Dr. Imran mengaku Bangga dengan para lulusan pokdok pesantren At-Tawazun, yang tidak hanya melanjut ke pendidikan islam saja, namun ke semua bidang termasuk pemerintahan.

“Lulusan yang berkualitas, saya sebagai Pj Bupati subang kedepan banyak kader kader yang akan menggantikan saya”.

Dr. Imran berharan kedepan ponpres At-Tawazun semkain terbuka dengan pekembangnan teknologi yang juga menunjang syiar dengab media teknologi.

“Teknologi senantiasa akan mengikuti kita semua, juga Teknologi yang dikembangakan manusia akan semakin maju”.

Dr. Imran menjelaskan bahwa Islam sangat terbuka dengan perkembangan teknologi karena historis sudah menunjukan banyak para ilmuwan teknologi banyak yang didasarkan dari Al-Quran.

Dr. Imran menyampaikan bahwa berbagai ponpres bisa menghasilkan cendikiawan termahsyur di kemudian hari, termasuk At-Tawazun.

“Saya menaruh harapan besar, kepada anak anak saya, untuk mampu kontribusi dalam bentuk apapun kedepannya”.

Turut hadir dalam agenda tersebut Unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Asda, Kepala Kemenag Subang, Ketua PW NU Jabar, Pengurus MUI Kab. Subang, Ketua DWP Kab. Subang, Jajaran Pengurus Pesantren At Tawazun, Camat Kalijati, Unsur Forkopimcam Kalijati dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *