BeritaSubang

Dalam Menjalankan Program BAAS Kabupaten  Subang, Kang Jimat Inisiatif Wujudkan Zero Stunting Dengan  Bergotong Royong

19
×

Dalam Menjalankan Program BAAS Kabupaten  Subang, Kang Jimat Inisiatif Wujudkan Zero Stunting Dengan  Bergotong Royong

Share this article
11
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Di kediaman pribadinya Bupati Subang H. Ruhimat didampingi oleh Ibu Duta Anak Asuh Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, memberikan bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk masyarakat Kecamatan Serangpanjang, Jumat (02/09/2022).

BAAS Merupakan program yang di inisiasi oleh Kang Jimat dalam rangka memerangi stunting di Kabupaten Subang. Program ini tidak membebani APBD Kabupaten Subang, karena berasal dari pejabat di Kabupaten Subang yang menyisihkan sebagian gajinya atas inisiasi Kang Jimat.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat mengapresiasi para Dokter, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil, Kepala Sekolah, dan seluruh pihak yang telah membantu mengsukseskan program tersebut dan berharap program BAAS  dapat memberikan manfaat bagi anak-anak stunting.

“Semoga kepedulian tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk anak-anak kita semua, sehingga di Tahun 2022 bisa terwujud Zero Stunting di Kabupaten Subang.” Tutur Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf karena kali ini pelaksanaan BAAS dilaksanakan di kediaman pribadinya, dikarenakan kondisi Kang Jimat Pasca Operasi. “Bapak memohon maaf karena seharusnya Bapak yang menjenguk kalian semua langsung ke rumah masing-masing, tetapi kedepannya insyaa Allah Bapak akan langsung mengunjungi rumah kalian”.

Kang Jimat sendiri mempunyai 6 orang anak binaan, tetapi pada kesempatan tersebut Kang Jimat membagikan bantuan kepada 64 orang anak bersama dengan para Kepala Sekolah dan Kapolsek se Kecamatan Serangpanjang.

Ibu Duta Anak Asuh Kabupaten Subang yang sekaligus Istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat atau yang biasa di sapa mimih menekankan kepada ibu-ibu dari anak-anak tersebut, agar jangan berkecil hati ketika anak-anaknya di diagnosis stunting, karena semua pihak akan berusaha saling membantu untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Camat Serangpanjang memberikan apresiasi luar biasa kepada Bupati Subang atas program pencegahan stunting tersebut dan berharap program tersebut dapat menjadi amal ibadah untuk semua pihak. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Serangpanjang, para Kades, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Serangpanjang, dan DWP kecamatan Serangpanjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *