BeritaSubang

Kang Akur Hadiri Acara Tabligh Akbar Kelurahan Dangdeur dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H

15
×

Kang Akur Hadiri Acara Tabligh Akbar Kelurahan Dangdeur dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H

Share this article
11
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, warga RW. 003 Blok. Cicadas, Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang menyelenggarakan tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ust. Ramdan Juniarsyah, M.AG yang menyuguhkan dakwah dan wayang. Sabtu (11/2/23).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan tersebut didampingi oleh PLT. Camat Subang, Sumardi dan Lurah Dangdeur, Irfan Imanul Hakiki.

Tema pada kegiatan tersebut yaitu “Hijrah meningkatkan iman dan taqwa untuk menjadi bekal cahaya di dunia dan di akhirat”.

Laporan panitia pelaksana kegiatan, Dede menyampaikan bahwa kegiatan tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

“Terima kasih kepada pihak kepengurusan RT RW karang taruna dan warga Cicadas yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini baik dr segi moril maupun materil swadaya masyarakat”, imbuhnya.

Kang Akur pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Cicadas yang guyub kompak melakukan gotong royong sehingga terlaksana kegiatan peringatan isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1444 H yang sekaligus sebagai sarana syiar islam dan sarana silaturahmi.

“Tanda pembangunan bisa berhasil karena terjalinnya gotong royong sesuai dengan tagline Subang yaitu ‘Rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara’ (Jaya, Istimewa dan Sejahtera).”

Peringatan Isra Mi’raj merupakan tonggak sejarah Islam paling monumental di samping peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW, kemuliaan para nabi dan rasul yang menyerukan risalah ilahiyah serta keutamaan umat Islam.

“Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj ini menjadikan kita terus meningkatnya iman taqwa kita terutama melalui momentum ini kita maknai Isra Mi’raj kita harus semakin kokoh menegakan menjalankan shalat wajib 5 waktu setiap hari, terutama shalat berjamaah di masjid.” Ungkap Kang Akur

Selain itu, Kang Akur juga menyatakan bahwa sholat menjadi tiangnya agama (Assholatu imaduddin) bagi umat muslim. “Dengan menjalankan shalat akan mencegah dari kegiatan keji dan munkar, selain itu shalat juga akan menjadi hisab pertama kita nanti kita di akhirat.”

Tausyiah yang disampaikan ustadz Ramdan Juniarsyah sangat menarik karena berkolaborasi dengan dalang wayang golek dalam menyampaikan dakwahnya. Perpaduan tersebut dinamakan DAWAI (Dakwah dan Wayang), karena sejak zaman dulu wayang dipakai sebagai media syiar Islam.

Dalam dakwahnya, ustadz Ramdan menyampaikan shalat 5 waktu adalah perintah Allah SWT yang sudah disyariatkan saat peristiwa Isra Mi’raj. Shalat adalah ibdah yang diyakini umat Islam sebagai tiang agama yang juga menjadi amal yang pertama kali dihisab. Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Subang, Lurah Dangdeur, Babinsa Babinkamtibmas, Ketua RW, para Ketua RT, Tokoh masyarakat, karang taruna dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *