BeritaSubang

Kang Akur Hadiri Milangkala Desa Cijambe yang Ke-135

15
×

Kang Akur Hadiri Milangkala Desa Cijambe yang Ke-135

Share this article
6
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Milangkala Desa Cijambe yang ke-135 yang bertempat di Halaman Kantor Desa Cijambe. Senin, (10/10/2022)

Milangkala Desa Cijambe mengusung tema “Rempug Jukung Sauyunan, Pikeun Ngawujudkeun Cijambe Berseka Dina Raraga Ngawangun Desa anu Mandiri”

Disampaikan dalam sambutannya oleh Kepala Desa,  H. Didin Saepudin, S.Sos., M.Si bahwa milangkala ini merupakan upaya mewujudkan pembangunan pemerintah Desa Cijambe yang mandiri dalam semua sektor “milangkala ieu dina raraga ayana refleki, intropeksi sareng silaturahmi  dina raraga ngawangun  desa anu mandiri, dugi kawujud Cijambe Berseka (bersih, sehat kalayan aman) sampainya menggunakan bahasa sunda.

Acara dilanjutkan dengan diberikannya pengharagaan atas pengabdian dan bakti kepada tokoh yang sudah berkiprah di Pemerintahan Desa Cijambe oleh Wakil Bupati Subang.

Kemudian dilanjutkan pada acara sambutan Wakil Bupati Subang, dalam paparannya bahwa menjelaskan bahwa Cijambe dengan khas potensi desa yakni di perikanan, juga harus terus didorong agar menjadi salah satu instrumen kuat pendorong penguatan ekonomi Desa Cijambe.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang, menyampaikan bahwa milangkala Desa Cijambe yang ke-135 merupakan momentum refleksi, intropeksi dan silaturahmi dalam pembangunan desa

“Acara ieu sangkan kawangun ikhtiar kanggo ngayakeun refleki, intropeksi jeung silaturahmi” Ungkap Kang Akur

Kang Akur juga menekankan bahwa milangkala ini juga perekat hubungan manusia dengan Sang Maha Pencipta “Mensyukuri nikmat begitu kaya raya yg hrus dimanfaatkeun potensinya” tuturnya.

Di akhir sambutanya Kang Akur menekankan agar masyarakat Desa Cijambe mampu merawat nilai gotong royong demi pembangunan desa yang berkelanjutan “Kujalanan kerjasama, gawe babarengan tur gotong royong, urang tetep tiasa ngawangun desa” pungkas Kang Akur

Dilanjutkan secara simbolis pemotongan kue dan penerbangan balon udara oleh Wakil Bupati Subang. Dan dilanjutkan kreasi suara dari jajaran PKK Desa Cijambe, jaipong dan penampilan pencak silat dari paguyuban tajimalila Desa Cijambe. Turut menghadiri dalam agenda tersebut staf ahli setda Subang, Camat Kecamatan Cijambe, Muspika Kec. Cijambe, Kepala Desa Cijambe, Tokoh Masyarakat Desa Cijambe, Kepala KUA Kec. Cijambe dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *