BeritaPolitik

Diumumkan Bulan Depan, Dedi Mulyadi Siap Terima Keputusan Partai Perihal Pilgub Jabar 2024

347
×

Diumumkan Bulan Depan, Dedi Mulyadi Siap Terima Keputusan Partai Perihal Pilgub Jabar 2024

Share this article
Partai Gerinda Akan Berikan Keputusan Pada Bulan Mei

SUBANG, Elshifaradio.com – Kang Dedi Mulyadi (KDM) hingga kini masih menunggu keputusan Partai Gerindra terkait Pilgub Jabar 2024. Keputusan partai akan diumumkan pada Bulan Mei mendatang.

Partai Gerinda Akan Berikan Keputusan Pada Bulan Mei

Menurut KDM, saat ini ia sudah menjadi gubernur khususnya bagi orang-orang kecil. Sementara Pilgub tangga untuk menjadi gubernur struktural yang diberikan mandat melalui Surat Keputusan (SK).

“Secara kultur saya sudah jadi gubernur. Bisa dilihat setiap hari di rumah saya datang sekdes, kades, tokoh dari berbagai tempat hanya untuk mengundang datang ke acara. Setiap hari saya keliling ke setiap daerah menyelesaikan problem lintas kabupaten,” ucap KDM dalam podcast Info A1 di kanal youtube Kumparan.

Tidak hanya mengurusi publik, KDM pun kerap memberikan bantuan pembangunan ke berbagai daerah sesuai dengan kemampuan keuangan pribadinya. Hal tersebut sudah berlangsung sangat lama tidak hanya mendekati pemilu.

Dari situlah, kata KDM, ia masuk jajaran caleg suara terbesar secara nasional dan posisi pertama di Partai Gerindra dengan raihan 375.658 suara. “Raihan suara 375 ribu itu lahir dari kedekatan emosional,” ujarnya.

Soal apakah akan kembali menjadi anggota DPR atau berlaga di Pilgub Jabar, KDM mengatakan, hal tersebut tergantung tugas yang diberikan oleh partai.

“Kalau ditugaskan oleh partai kita harus berani mengambil risiko, karena ini tugas. Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas,” ucapnya.

Berita Terkait : Menjadi Momentum Evaluasi Daerah, PJ Bupati Subang Turut Serta Peringati Hari Otonomi Daerah

Saat ditanya apakah saat bergabung dengan Gerindra ada kesepakatan dengan Prabowo Subianto untuk tiket Pilgub Jabar, KDM menegaskan, hal itu tidak ada. Menurutnya saat pertemuan pertama ia hanya menyampaikan komitmen untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden Indonesia.

“Hal-hal lain itu kan sifatnya penugasan, ya kita nunggu dong penugasan dari beliau, walaupun ‘hilal’ sudah ada tapi kan belum ditetapkan dalam sidang isbat. Hilalnya sudah 80 persen,” kata pria yang identik dengan iket putih itu.

Kang Dedi Mulyadi menjelaskan, hingga saat ini belum ada keputusan apapun terkait Pilkada termasuk untuk di Jawa Barat. Sebab saat ini Gerindra baru menyelesaikan fokus utamanya yakni mengawal kemenangan Prabowo-Gibran.

“Gerindra itu akan memutuskan terkait pemilihan kepala daerah pada Bulan Mei,” pungkas KDM.

Sumber : Tintahijau,com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *