BeritaSubang

Evaluasi Triwulan Pertama, PJ Bupati Subang Sampaikan 10 Aspek Program Prioritas

328
×

Evaluasi Triwulan Pertama, PJ Bupati Subang Sampaikan 10 Aspek Program Prioritas

Share this article
Rangkaian Evaluasi Triwulan Pertama PJ Bupati Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd melaksanakan evaluasi triwulan pertama selama dirinya menjabat sebagai Penjabat Bupati Subang bertempat di Kantor Irjen Kemendagri Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Imran dilantik menjadi Penjabat Bupati Subang pada 19 Desember 2023 sehingga pada bulan Maret 2024, tepat 3 bulan dirinya melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Subang, dilaksanakan evaluasi yang dilakukan oleh tim evaluator yang ditunjuk langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia .

Rangkaian Evaluasi Triwulan Pertama PJ Bupati Subang

Dalam evaluasi triwulan pertama tersebut Imran memaparkan 10 aspek yaitu aspek inflasi, penurunan stunting, penguatan BUMD Subang, layanan publik, penurunan tingkat pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan pendidikan.

Dari 10 aspek tersebut, Imran memaparkan program-program yang telah dilaksanakan dengan inisiasi dari OPD terkait.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah menurunnya angka inflasi Kabupaten Subang pada bulan Februari 2024 terhadap Januari 2024

Hal tersebut dapat dicapai berkat berbagai program yang dilaksanakan mulai dari pembentukan tim pengendali inflasi daerah, gerakan pangan murah, bantuan pangan, dan gerakan tanam keluarga.

Terkait upaya penurunan stunting Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui DP2KBP3A Kabupaten Subang telah melaksanakan upaya preventif dengan program kelas 1000 hari mengasuh bagi calon pengantin.

Baca Juga Terjadi Kecelakaan, 3 Kendaaran Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Dalam paparannya, Imran menyatakan program prioritas yang dilaksanakan di Kabupaten Subang sesuai dengan kebutuhan dan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Dalam evaluasi tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mendapatkan berbagai masukan dari evaluator agar program yang telah dan akan dijalankan mampu memberikan dampak yang lebih optimal kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Kepala OPD, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, dan jajaran evaluator dari Irjen Kemendagri.

Sumber : lampusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *