BeritaSubang

Sekda Kabupaten Subang Hadiri Apel Pagi Sekaligus Agenda Penyerahan Santuan BPJS Ketenagakerjaan

7
×

Sekda Kabupaten Subang Hadiri Apel Pagi Sekaligus Agenda Penyerahan Santuan BPJS Ketenagakerjaan

Share this article
5
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menyerahkan santunan kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Apel Senin Pagi, di Halaman Kantor Bupati, 12/12/2022.

Dilaksanakan penyerahan santunan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang kepada ahli waris sebagai jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia yang dalam hal ini atas nama Didi Mulyadi yang bekerja di SMK Negeri 1 Subang, sebesar Rp. 278.691.030

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Subang, Esra Nababan menyampaikan bahwa pelayan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan suatu bentuk komitmen BPJS kepada peserta

“BPJS Ketenagaan kerjaan hadir dalam memberikan pelayan jika terjadi risiko,” ungkapnya.

Esra Nababan menambahkan kronologis waktu terjadinya kecelakaan yang dialami oleh Didi Mulyadi  yang memiliki empat orang anak terjadi pada tanggal 23 September 2022, sehingga BPJS Ketenagaakerjaan berharap bahwa proses studi dari anak anaknya tetap berlangsung baik

“kami Berharap ahli waris tetap melanjutkan sekolah sampai tamat,” tegasnya.

Esra Nababan menambahkan juga bahwa perlindungan yang diberikan BPJS, mampu melindungi pekerja non ASN atau pekerja lainnya yang memiliki potensi risiko kehidupan, sehingga total pihak BPJS  memberikan santunan kepada masyarakat Subang selama tahun 2022 sebanyak 53,9 Miliyar.

BPJS Ketenagakerjaan Subang juga telah memberikan bantuan subsidi upah Kepada 8000 tenaga kerja masyarakat Subang dari awal September hingga Desember sebesar Rp. 600.000.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni menyampaikan pesan sebagai pembuka amanat upacara, mengajak kepada seluruh peserta apel untuk memanfaatkan peran, bahwa hidup itu singkat dan hanya satu kali “mari manfaatkan hidup kita untuk berkarya, mengadi kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kang Asep Nuroni, menyampaikan turut dukacita yang mendalam terhadap kecelakaan yang menimpa saudara Didi Mulyadi yang bekerja di SMK N 1 Subang, dan beberapa kejadian becana lainnya seperti banjir yang menimpa masyarakat dibeberapa titik di Kabupaten Subang.

Kang Asep Nuroni menyampaikan bahwa kesiapan menangani berbagai potensi bencana, untuk mendapatkan perhatian pusat kota Subang dengan terjadinya dibeberapa titik “Kami terlah berkordinasi dengan beberapa pihak untuk segera Mendata jumlah korban, fasilitas sosial, fasilitas keagamaan dan lainnya,” ungkapnya

Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa harus ada upaya kolaborasi untuk mengantisipasi agar kejadian tidak memiliki implikasi yang besar “Mari kita antisipasi bersama kejadian agar semakin tanggap dan peka terhadap masyarakat Subang”

Kang Asep Nuroni mengapresiasi terhadap BPJS Ketenagakerjaan yang telah peka terhadap musibah terhadap keluarga yang berisiko khususnya, terutama untuk kelanjutan pendidikan dan masa depan ahli waris yang perlu mendapatkan perhatian terhadap resiko kehidupan apapun.

Tidak hanya itu Kang Asep Nuroni menyampaikan akhir laporan dan kegiatan agar segera diselesaikan, agar di awal tahun baru tidak ada kerjaan yang tersisa dari tahun ini.

Turut hadir pada apel tersebut para Asisten Daerah Setda Kab. Subang, Staf Ahli Bupati I, II, III Setda Kab. Subang, Para Kabag Lingkup Setda Kab. Subang, dan Para Pejabat Fungsional Lingkup Setda, jajaran BPJS Ketenagakerjaa dan Jajaran SMK N 1 Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *