Berita

As-Syifa Raih Juara 3 Kejurnas Turnamen Robotik Indonesia

438
×

As-Syifa Raih Juara 3 Kejurnas Turnamen Robotik Indonesia

Share this article
SMPIT As Syifa Raih Juara 3 Perlombaan Robotic Indonesia e1716538816987

SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Subang kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak yakni Ryan Hatta Dwitama dan Ryu Galang Ananda Prasisto keluar sebagai Juara 3 Best Point Close Category dan kegiatan Kejuaraan Nasional Turnamen Robotik Indonesia 2024 di Gedung Padepokan Pencak Silat.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Robotik Seluruh Indonesia (PRSI) pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2024. Ada sekitar 400 orang peserta dari seluruh Indonesia di berbagai jenjang, mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga Universitas dengan memperebutkan trophy Ketua MPR RI.

Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak mengikuti kategori Sumo Junior (7-14th) Close Category. Robot As-Syifa beradu kekuatan dengan robot lawan dengan tiga kali kesempatan untuk mendorong lawan keluar dari arena pertandingan, robot dinyatakan menang jika berhasil mendorong robot lawan keluar arena pertandingan.

Berita Terkait : LAZ Assyifa Peduli Bina 5 Kecamatan dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Umat Kemenag RI

Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Gigih Pamungkas, S.Pd.Gr. menyatakan bangga atas raihan prestasi gemilang yang ditorehkan para muridnya dan berharap dapat memacu raihan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, kami apresiasi untuk ananda Ryan dan Ryu, dan tentu para pelatih yang telah mempersiapkan diri untuk kejurnas robotik 2024 dengan baik. Semoga ananda berdua dapat menularkan motivasi positif untuk kejurnas robotik mendatang dengan raihan prestasi lebih baik lagi” Ungkapnya.

Berita Terkait : Babak Baru, Hotman Paris Ungkap Fakta BAP Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

SMPIT As-Syifa Boarding School mendukung penuh dalam pengembangan minat dan bakat para peserta didiknya, diantaranya dengan memfasilitasi aktivitas murid melalui ekstrakurikuler robotika dan sejumlah ekskul favorit lainnya. As-Syifa juga memberikan kesempatan yang luas bagi murid untuk mengikuti kompetisi dan turnamen di berbagai bidang dalam sekup lokal, nasional hingga internasional, dengan tujuan utamanya yakni guna melatih mental kompetisi, memperluas pertemanan dan pengetahuan global.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *