Uncategorized

Melakoni Banyak Peran, Petrus Urspon Menjelma Sebagai Legenda Sandiwara Radio dan Dunia Voice Over

91
×

Melakoni Banyak Peran, Petrus Urspon Menjelma Sebagai Legenda Sandiwara Radio dan Dunia Voice Over

Share this article
Dedikasi dan Bakat Luar Biasa Petrus Urspon

SUBANGA, elshifaradio.com – Sandiwara Radio telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya hiburan Indonesia. Dibalik gemerlapnya panggung sandiwara radio, terdapat para pengisi suara yang menjadi tulang punggung kesuksesan sandiwara tersebut. Salah satu nama yang tak terlupakan dalam dunia sandiwara radio adalah Petrus Urspon.

Sejak era 1980-an, Petrus Urspon telah mengukir namanya sebagai salah satu pengisi suara paling berpengaruh dalam sejarah sandiwara radio Indonesia.

Peran-peran yang dilakoninya antara lain pada sandiwara Saur Sepuh, Babad Tanah Leluhur, Bende Mataram, Tutur Tinular, Mahkota Mayangkara, Misteri Gandrung Arum, Misteri Nini Pelet, Sabda Pandita Ratu, Titisan Sang Batari, Misteri Gunung Merapi, Mantra Naga Bumi, Joko Tingkir, Dasa Ratna, Sungging Prabangkara, Wahyu Asta Brata, Tembang Darah Tembang Cinta dan Asmara di Balik Bencana dan puluhan kisah lainnya. Urspon telah menampilkan bakatnya yang luar biasa dalam membawakan berbagai karakter.

Petrus juga telah menjadi pengisi suara dalam film Saur Sepuh, karena ternyata yang menjadi pengisi suara Brama Kumbara adalah Petrus Urspon sedangkan Ferry Fadli muncul di layar lebar berperan sebagai sosok Brama Kumbara.

Dedikasi dan Bakat Luar Biasa Petrus Urspon

Namun, keberhasilan Petrus Urspon tidak hanya terbatas pada panggung sandiwara radio. Ia juga telah menjelma sebagai salah satu pengisi suara terkenal dalam iklan televisi (voice over). Dengan suaranya yang khas dan kemampuan aktingnya yang memukau, ia berhasil menarik perhatian lembaga keuangan seperti Bank Mandiri, Bank Niaga, Bank Permata, dan Asuransi AIA.

Selain itu, Petrus Urspon juga menjadi wajah di balik iklan produk rumah tangga seperti Bodrex, Isuzu Panther, Pepsodent, Lifebuoy, Molto, KFC, Truk Hino, Baygon, Vicks Formula 44, Polytron Grand Bazoke, Bumi Serpong Damai, Space Toon dan sejumlah produk rokok dimana suaranya seakan telah menjadi ikon untuk sejumlah produk-produk tersebut.

Baca Juga Ikut Berpartisipasi, RSUD Subang Dukung Acara Peluncuran Batik Modern dan Car Free Day

Dengan dedikasi dan bakatnya yang luar biasa, Petrus Urspon telah menjelma sebagai legenda dalam dua dunia sekaligus: dunia sandiwara radio dan dunia voice over. Kontribusinya yang besar tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi berikutnya untuk mengejar mimpi mereka dalam dunia seni pertunjukan dan periklanan.

sumber : tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *