Berita

Dukung Pengembangan Usaha Di Jabar, Kadin Subang Percepat Pembentukan TKDV

258
×

Dukung Pengembangan Usaha Di Jabar, Kadin Subang Percepat Pembentukan TKDV

Share this article
Percepatan Pembentukan Tim Koordinasi Daerah Vokasi

SUBANG, Elshifaradio,com – Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Subang, Ir.H.Agus

Percepatan Pembentukan Tim Koordinasi Daerah Vokasi

Prabanta menyatakan siap segera melaksanakan kebijakan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 05/KU.04.02.05/Perek tentang Pengembangan Dunia Usaha di Jawa Barat.

Salah satu bentuk dukungan ini adalah percepatan pembentukan Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV).

Agus prabanta pun menegaskan, percepatan pembentukan TKDV tersebut penting karena Kadin sangat berperan untuk mengimplementasikan strategi nasional di daerah dalam implementasi program riil untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja maupun bidang kewirausahaan.

“Kadin Subang juga segera melakukan sosialisasi ke dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja yang ada di kabupaten Subang dan mempromosikan sistem pembelajaran Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi (PVPV) di dua tempat (dual-system), yaitu di lembaga pendidikan/ lembaga pelatihan dan di industri (magang, praktik kerja) sebagai strategi SDM untuk rekrutmen tenaga kerja produktif dan pengembangan karir,”ungkap Agus kepada Lampusatu.com, Sabtu (4/4/2024) siang.

Dikatakan Agus, bahwa pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi di Subang makin bertambah kuat dan makin terarah lagi, sehingga agenda Pj Gubernur Jawa Barat untuk mengatasi angka pengangguran dan percepatan pengentasan kemiskinan semakin lebih cepat lagi tercapai plus menjadi pendukung bagi usaha Pemerintah Subang untuk percepatan kehadiran berbagai industri di Subang.

“Apalagi kawasan industri Pulo Gadung akan pindah ke subang, jadi otomatis geliat industri di kabupaten subang mulai meningkat, pembangunan skala nasional pun secara bertahap mulai terealisasi,”imbuhnya .

Berita Terkait : Hasil Pileg 2024, KPU Kabupaten Subang Resmi Tetapkan 50 Calon Legislatif

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah daerah melalui leading sectornya untuk meningkatkan SDM masyarakat Subang.

Ia berharap, masyarakat Subang, jangan menjadi penonton di Negeri sendiri.

“Karena kedepannya, banyak proyek-proyek strategis nasional (PSN) yang dalam waktu dekat akan berdiri di Subang.
Mulai dari produsen mobil asal China BYD, kawasan industri Pulo Gadung, kawasan wisata dan apartemen Kalla group,”ungkapnya.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada para pengusaha di subang, agar masuk menjadi anggota Kadin.

” Karena sesuai dengan arahan Gubernur Jabar Bey Machmudin bahwa setiap pengusaha wajib menjadi anggota Kadin,”tandasnya.

Sumber : Lampusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *