Berita

Persiapan Pilkada 2024, Pj Bupati Subang Dorong Penguatan Sosialisasi dan Edukasi Politik

116
×

Persiapan Pilkada 2024, Pj Bupati Subang Dorong Penguatan Sosialisasi dan Edukasi Politik

Share this article
Persiapan Pilkada 2024 Pj Bupati Subang Dorong Sosialisasi Politik

SUBANG, Elshifaradio.com – Penjabat Bupati Subang, Imran mendorong sosialisasi dan edukasi politik diperkuat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan saat memimpin Briefing Staff bersama pejabat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (13/05/2023).

Dalam briefing staff tersebut dibahas terkait Persiapan dan Tahapan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Subang yang telah memasuki proses pendaftaran calon mandiri dan akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Imran secara tegas menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Subang mulai dari pendidikan politik kepada masyarakat hingga aspek keamanan.

“Saya minta dengan sangat mulai hari ini sosialisasi dan antisipiasi dengan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat. Aparat keamanan yang ada di Kabupaten Subang harus berkolaborasi,” kata Imran

Berita Terkait : Tali Asih Kapolres Subang Kepada Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Di Ciater

Dr. Imran juga mengajak seluruh pihak untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kinerja agar kekurangan-kekurangan pada pelaksanaan Pemilu lalu tidak terulang dalam Pilkada mendatang.

“Saya harapkan seleksi betul-betul terbuka. Kalau bisa masalah yang kita alami pada Pemilu kemarin dapat kita antisipasi agar tidak terulang pada pelaksanaan Pilkada mendatang.,” harap Pj Bupati Subang.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Abdul Muhyi dalam briefing staf tersebut menghaturkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari lalu.

Berita Terkait : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemda Subang Gelar Kegiatan Pendampingan Untuk ASN

“Terima kasih atas Pemilu 2024 yang berlangsung sukses dan kondusif bahkan terdapat peningkatan presentase pemilih dari 82% tahun 2019 menjadi 83,6% pada tahun ini,” katanya

Abdul Muhyi mengatakan pendaftaran calon independen sudah dibuka pada 5 Mei sedangkan calon dari partai politik akan dibuka pada 27 Agustus mendatang.

“5 mei pendaftaran calon independen dengan syarat minimal 77.587 pendukung untuk calon independen. 27-29 Agustus mulai pendaftaran dari Partai Politik,” papar Muhyi

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *