BeritaSubang

Upacara Peringatan Milangkala Ke-76 Kabupaten Subang

556
×

Upacara Peringatan Milangkala Ke-76 Kabupaten Subang

Share this article
Upacara Peringatan Milangkala Ke-76 Kabupaten Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menjadi Pembina pada Upacara Milangkala ke-76 Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang. Jumat, 5 April 2024.

Upacara Peringatan Milangkala Ke-76 Kabupaten Subang

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Kepala BP4D Kabupaten Subang Iwan Syahrul Anwar, S.STP, Perwira Upacara Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang Dikdik Solihin, S.Sos.,M.Si., Pembaca Pancasila Camat Kalijati Tri Utami, S.Sos., M.Si dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Camat Sagalaherang Agus Hermawan, S.STP.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke- 76, merupakan momen yang tepat untuk merenungkan kembali sejauh mana kiprah seluruh masyarakat, Pemerintah dan stakeholder dalam mewujudkan Subang yang lebih baik,”Ucapnya.

Lebih lanjut,”Pj. Bupati menyampaikan bahwa Milangkala ke-76 Kabupaten Subang tahun 2024 mengangkat tema ’76 Tahun Subang Ngahiji’, dimana Kata ‘Ngahiji’ berasal dari bahasa Sunda yang berarti ‘Bersatu’ dan memiliki filosofi yang melambangkan semangat gotong royong untuk memperkuat solidaritas, persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten

“Untuk membangun Subang ini, butuh jiwa gotong royong, butuh semangat, butuh rasa untuk memiliki Kabupaten Subang, butuh untuk bersatu membangun, hilangkan perbedaan untuk membangun Subang.”paparnya.

“Insya Allah dengan ‘Subang Ngahiji’ ini, segala rintangan dan tantangan dapat kita atasi bersama.”jelasnya.

Pj. Bupati Subang menegaskan, bahwa dirinya menginginkan dengan hadirnya di Kabupaten Subang, dirinya dapat memperbaiki segala aspek yang masih perlu diperbaiki demi Kabupaten Subang yang lebih baik. Oleh karena itu, dirinya ingin membangkitkan semangat optimisme dan pantang menyerah semua pihak, untuk menjadikan Subang yang lebih baik dengan segala karya-karya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh semua elemen yang ada di Subang. Kami sangat optimis dengan kebersamaan kita kita dapat membangun Subang ini menjadi lebih baik lagi.”tegasnya.

Berita Terkait : Aman dari Kriminalitas, Polsek di Wilayah Hukum Polresta Cirebon Bisa Jadi Tempat Istirahat Bagi Pemudik

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Subang juga menyampaikan beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Subang, baik tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

“Dengan semangat yang kita kumpulkan dan kita pelihara, saya yakin dan optimis Pemerintah Kabupaten Subang dapat bersinergi dan dapat berprestasi di waktu-waktu yang akan datang.”Tandasnya.

Di moment Milangkala ke-76 Kabupaten Subang tersebut, Pj. Bupati Subang juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak, baik instansi pemerintahan, masyarakat hingga stakeholder yang telah telah bekerja sama dan bersinergi. Dirinya berharap, sinergitas yang telah terjalin dapat terus dipelihara di masa-masa yang akan datang.

“selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang yang mau dan mampu bersatu, ngahiji bergotong royong membangun Kabupaten Subang. Menepiskan semua perbedaan dan bergandengan tangan dalam persamaan. 76 Tahun Subang Ngahiji”. ungkap Pj Bupati Subang.

Sumber : jurnalmediaindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *