BeritaSubang

Dalam Rangka Hari Buruh, 125 Anak Ikuti Kegiatan Khitanan Massal di Subang

406
×

Dalam Rangka Hari Buruh, 125 Anak Ikuti Kegiatan Khitanan Massal di Subang

Share this article
125 Anak Ikuti Kegiatan Khitanan Massal di Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Sebanyak 125 anak mengikuti kegiatan sunat massal dalam rangka Hari Buruh Internasional bertempat di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumberdya Energi Mineral Kabupaten Subang, Mei (1/5/24).

125 Anak Ikuti Kegiatan Khitanan Massal di Subang

Di antara 125 peserta khitan massal, terdapat peserta termuda asal Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum atas nama Muhhamad Sajarah yang masih berusia 4 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyampaikan, antusias masyarakat mengikuti khitanan massal ini sangat bagus bahkan saat bayi juga ini sudah ada yang dikhitan.

“Kuota 125 bisa dioptimalkan sebaik mungkin, anak-anak yang disunat ini mulai dari usia 4 bulan sampai 5 tahun. Mudah-mudahan ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Maxi mengatakan, pihaknya menugaskan petugas khitan yang berpengalaman di tingkat kabupaten yang terdiri dari anggota Dinas Kesehatan (Dinkes), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

“Kami libatkan 42 tenaga kesehatan yang bertugas dalam khitanan massal ini yang terdiri dari 30 tim khitan dan 12 tim apoteker ,” kata Maxi.

Ia menyebut, bilamana ada pasien yang memiliki kendala setelah khitan bisa kontorl di puskesmas terdekat karena peserta khitan ini dari berbagai daerah di Subang.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran menyampaikan, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2024 dapat memberikan semangat lebih kepada para pekerja dan para buruh yang ada di Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Kontroversi Semifinal Piala Asia U-23 2024, Berikut 3 Keputusan Wasit yang Dianggap Merugikan

“Saya berharap dengan support yang diberikan pemerintah daerah ini, setidaknya dapat menyemangati para pekerja dan buruh yang ada di Kabupaten Subang,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali persaudaraan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara khususnya bagi Kabupaten Subang.

“Pada hari buruh ini tentunya kita berharap ikatan kekerabatan persaudaraan semakin baik dan kuat untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi negara ini,” tuturnya.(cdp/ysp)

Sumber : Pasundan Ekspres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *