Berita

Kolabarasi Internasional, Kampus STIESA Subang Adakan Konferensi dengan IKMA Malaysia

288
×

Kolabarasi Internasional, Kampus STIESA Subang Adakan Konferensi dengan IKMA Malaysia

Share this article
STIESA Adakan Konferensi Pers dengan IKMA Malaysia

SUBANG, Elshifaradio.com – Institut Koperasi Malaysia (IKMA) tengah menyelenggarakan Konferensi Koperasi Internasional 2024 atau International Co-operative Conference 2024 (ICC 2024) yang akan berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2024. Acara prestisius ini bertempat di Hotel Everly, Putrajaya, Malaysia, dan merupakan hasil kerjasama strategis antara IKMA dan Kampus STIE Sutaatmadja (STIESA).

Kolaborasi antara IKMA dan STIESA secara resmi ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh kedua belah pihak. Dalam kesempatan ini, Kampus STIE Sutaatmadja menerima penghargaan bergengsi sebagai Mitra Strategis dari Institut Koperasi Malaysia.

Berita Terkait : Sentra Batik Di Cirebon, Pasar Batik Trusmi Kini Sepi dan Kurang Terawat

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Yang Terhormat Dato’ Ramanan Ramakrishnan, Deputi Menteri Kementerian Pengembangan Usahawan dan Koperasi (MECD), dan Yang Terhormat Dato’ Sri Suriani binti Dato’ Ahmad, Sekretaris Jenderal Kementerian Pengembangan Usahawan dan Koperasi (MECD).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap dedikasi STIE Sutaatmadja dalam menjalin kerjasama strategis dengan IKMA. Kolaborasi ini mencakup berbagai inisiatif untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas koperasi melalui pendidikan, pelatihan, dan penelitian.

Selain itu, kerjasama ini juga melibatkan pertukaran pengetahuan dan praktik terbaik dalam mengelola koperasi, dengan tujuan untuk mendorong inovasi dan pembangunan berkelanjutan di sektor ini.

Berita Terkait : Polisi Kembali Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana

STIE Sutaatmadja, yang diwakili oleh Dr. Gugyh Susandy, SE., M.Si, CBM dalam menerima sertifikat penghargaan, menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pengembangan koperasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan ini menegaskan peran penting STIE Sutaatmadja dalam memperkuat jaringan koperasi dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi melalui pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan.

Penerimaan penghargaan sebagai Mitra Strategis dari IKMA Malaysia menandai pencapaian penting bagi STIE Sutaatmadja. Penghargaan ini tidak hanya mengakui kontribusi yang telah diberikan, tetapi juga memotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kerjasama dalam memajukan sektor koperasi.

Dengan dukungan dari Kementerian Pengembangan Usahawan dan Koperasi Malaysia, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi komunitas koperasi di masa depan.

Berita Terkait : As-Syifa Boarding School Resmi Menjadi Tuan Rumah OSN Kab.Subang

Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata bahwa melalui kerjasama dan kemitraan strategis, tantangan dalam pengembangan koperasi dapat diatasi, dan tujuan pembangunan berkelanjutan dapat tercapai. STIE Sutaatmadja berkomitmen untuk terus melanjutkan perjalanan ini dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan koperasi di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, STIE Sutaatmadja dan IKMA berharap dapat menciptakan ekosistem koperasi yang lebih kuat dan berdaya saing, sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas. Konferensi ini menjadi momentum penting untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam mengembangkan koperasi yang tangguh dan berkelanjutan.

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *