Berita

Mengusung Tema “Penyiar Berkeadilan”, HASIARDA 2024 Jawa Barat Kembali di Gelar

191
×

Mengusung Tema “Penyiar Berkeadilan”, HASIARDA 2024 Jawa Barat Kembali di Gelar

Share this article
Harsiarda Jawa Barat 2024 scaled

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat kembali menggelar Hari Penyiaran Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat (HARSIARDA 2024) dengan tema “Penyiaran Berkeadilan”. Kegiatan ini menjadi momentum penguatan lembaga penyiaran sebagai informasi dan edukasi terpercaya bagi masyarakat.

Pada saat konferensi pers Hasiarda di Gedung Sate Bandung kamis (30/05/2024), Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat Dr. Adiyana Slamet S.IP, M.Si lembaga penyiaran masih menjadi ujung tombak dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Jawa Barat, meski di tengah disrupsi teknologi yang semakin masif berkembang pada saat ini.

“Di Jawa Barat, ada 476 lembaga penyiaran, enam asosiasi, ditopang lembaga negara dan didukung oleh pemerintah. Harapannya, kami ingin kampanye kepada masyarakat, ingatkan bahwa ada televisi dan radio yang programnya sesuai regulasi dan sehat untuk dikonsumsi,” kata Adiyana.

Berita Terkait : Hasil Penilaian DPMPTSP, Perumda Tirta Rangga Subang Raih Juara 1 Program Investment Challenge

Acara ini mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat peran penyiaran dalam masyarakat, diantaranya Roadshow “Media & Kampus” yang menghadirkan Diskusi & Talkshow yang mengupas tuntas dinamika Industri Media dan Dunia Kampus, dengan fokus pada sembilan Isu Prioritas KPID Jawa Barat untuk tahun 2024.

Lembaga Penyiaran Peduli Lingkungan sebagai wujud komitmen dalam menjaga lingkungan di Jawa Barat. Kegiatan ini melaksanakan penanaman 2500 bibit pohon, sebagai langkah nyata dalam upaya pelestarian lingkungan, memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan, dan memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem lokal.

Kegiatan Expo Broadcasting digelar untuk menampilkan potensi media di Jawa Barat serta  menonjolkan karakteristik unik masing-masing Lembaga Penyiaran dan Asosiasi Penyiaran. Dalam acara ini, berbagai booth Expo akan diisi oleh Lembaga Penyiaran di Jawa Barat, baik TV maupun radio, serta UMKM lokal. Expo ini dirancang untuk melibatkan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum melalui berbagai aktivitas seru yang berkaitan dengan dunia penyiaran.

Berita Terkait : Dimeriahkan Oleh Sejumlah Artis, Beberapa KPU Gelar Launching Pilkada 2024

Selain itu, ada juga acara Jalan Sehat Hasiarda dengan tema “Masyarakat Sehat & Cerdas Memilih Media”yang akan melibatkan insan penyiaran, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Acara ini menargetkan partisipasi 5000 peserta yang akan bersama-sama merayakan pentingnya hidup sehat dan bijak dalam memilih media.

Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan penyiaran di Jawa Barat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran media yang akurat dan bertanggung jawab. Inisiatif ini juga mendorong masyarakat untuk lebih kritis dalam memilih sumber informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *