Berita

Pemberangkatan Ke 2, Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Subang Siap Diberangkatkan

387
×

Pemberangkatan Ke 2, Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Subang Siap Diberangkatkan

Share this article
Pemberangkatan Ke 2 Calon Jemaah Haji Asal Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Pemberangkatan ke 2 calon jemaah haji asal Kabupaten Subang, kloter 10 KJT (Kertajati), sebanyak 440 orang, telah resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Asep Nuroni.

Acara pelepasan berlangsung di Islamic Center Subang pada Senin, 20 Mei 2024. Sekda Subang Asep Nuroni didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang, Hj. Siti Nuraeni Nuroni.

Dalam sambutannya, Asep Nuroni mengingatkan para calon jemaah haji untuk menjaga kondisi fisik selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Pemberangkatan ke-2 Subang untuk kloter ke 10 KJT semoga selamat sampai ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji dan kembali ke Indonesia dengan selamat menjadi haji yang mabrur dan mabrulloh,” ujar Asep Nuroni.

Berita Terkait : Jadi Bahan Pembicaraan Lagi, Kasus Vina Dongkrak Banyak Berita Hoaks Di Cirebon

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kesadaran serta keikhlasan selama menunaikan ibadah haji.

Para jemaah haji kloter 10 KJT asal Kabupaten Subang ini akan terlebih dahulu menuju asrama haji Indramayu sebelum diberangkatkan ke tanah suci dari Bandara Kertajati Majalengka pada keesokan harinya, Selasa, 21 Mei 2024, pukul 04.50 WIB.

Asep Nuroni juga mengingatkan agar para jemaah memahami materi bimbingan manasik haji yang telah diberikan karena materi tersebut sangat berkaitan dengan praktek ibadah haji yang akan dijalani.

Berita Terkait : Peringati Harkitnas Ke-116, Pj Bupati Subang Sampaikan Komitmen Untuk Kemajuan Subang

Selain itu, ia berpesan kepada para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan karena iklim di tanah suci memiliki suhu yang lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut adalah Asisten Daerah I Rahmat Efendi, perwakilan dari Kementerian Agama Subang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan perwakilan dari Polres Subang.

Dengan pelepasan ini, diharapkan para jemaah haji asal Kabupaten Subang dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur. Semoga perjalanan mereka diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT.***

Sumber : timenews.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *