BeritaJawa Barat

Pemkab Subang Gelar Assement Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2024

35
×

Pemkab Subang Gelar Assement Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2024

Share this article
ASSESMEN ASN

Dalam upaya penyesuaian kompetensi dan potensi PNS, Pemkab Subang gelar acara Assesment Kompetensi dan Potensi yang diikuti oleh 195 orang pegawai sipil negara di Grant Hotel Subang, Jumat (16/02/2024).

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Cecep Supriyatin selaku ketua penyelenggaran acara Assesment Kompetensi dan Potensi, menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk menjaring data dan profil PNS kabupaten Subang agar sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing pegawai.

Pada sambutanya, Cecep Supriyatin juga mengutarakan harapannya untuk acara tersebut dapat memberikan hasil yang lebih baik dari pelaksanaan acara sebelumnya.

” Kami sudah menyusun manajemen talenta dengan nilai 321 di tahun 2023 lalu dan semoga di tahun 2024 ini mendapat kategori sangat baik, ” kata Cecep.

Selain itu, sambutan baik juga diberikan oleh Assesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif.

” Ini kesempatan yang beharga bagi kami untuk bersama-sama mendorong sistem merit, ” katanya.

Beliau juga mengutarakan pelaksanaan asesmen ini akan dilakukan oleh asesor untuk menilai kompentesi nya dan psikolog untuk menggali potensi apa yang dimiliki setiap pegawai negeri sipil.

Kemudian, Dr. Imran selaku PJ Bupati subang dalam sambutannya menegaskan bahwa asesmen ini adalah pintu gerbang untuk pengembangan karir PNS Kabupaten Subang. Menurut Beliau, asesmen ini adalah kesempatan emas bagi para pejabat untuk mengembangkan potensi dan kompetensi staf nya karena, staf adalah aset dan potensi bagi para pimpinan yang harus didorong untuk maju dan berkembang.

Beliau juga kembali menegaskan pelaksanaan asesmen ini adalah wujud kesetaraan dan keadilan bagi seluruh PNS Kabupaten Subang untuk mengembangkan karirnya sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki.

Sebelum membuka secara resmi Asesmen Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2024 Dr. Imran berpesan agar seluruh peserta asesmen dapat mengikuti acara tersebut dengan serius untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Setda Kabupaten Subang, jajaran BKPSDM Kabupaten Subang, dan seluruh peserta asesmen.Pemkab Subang Gelar Kegiatan Assement Kompetensi dan Potensi PNS Tahun 2024  Dalam upaya penyesuaian kompetensi dan potensi PNS, Pemkab Subang gelar acara Assesment Kompetensi dan Potensi yang diikuti oleh 195 orang pegawai sipil negara di Grant Hotel Subang, Jumat (16/02/2024).Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Cecep Supriyatin selaku ketua penyelenggaran acara Assesment Kompetensi dan Potensi, menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk menjaring data dan profil PNS kabupaten Subang agar sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing pegawai. Pada sambutanya, Cecep Supriyatin juga mengutarakan harapannya untuk acara tersebut dapat memberikan hasil yang lebih baik dari pelaksanaan acara sebelumnya. ” Kami sudah menyusun manajemen talenta dengan nilai 321 di tahun 2023 lalu dan semoga di tahun 2024 ini mendapat kategori sangat baik, ” kata Cecep. Selain itu, sambutan baik juga diberikan oleh Assesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif. ” Ini kesempatan yang beharga bagi kami untuk bersama-sama mendorong sistem merit, ” katanya. Beliau juga mengutarakan pelaksanaan asesmen ini akan dilakukan oleh asesor untuk menilai kompentesi nya dan psikolog untuk menggali potensi apa yang dimiliki setiap pegawai negeri sipil. Kemudian, Dr. Imran selaku PJ Bupati subang dalam sambutannya menegaskan bahwa asesmen ini adalah pintu gerbang untuk pengembangan karir PNS Kabupaten Subang. Menurut Beliau, asesmen ini adalah kesempatan emas bagi para pejabat untuk mengembangkan potensi dan kompetensi staf nya karena, staf adalah aset dan potensi bagi para pimpinan yang harus didorong untuk maju dan berkembang.Beliau juga kembali menegaskan pelaksanaan asesmen ini adalah wujud kesetaraan dan keadilan bagi seluruh PNS Kabupaten Subang untuk mengembangkan karirnya sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki. Sebelum membuka secara resmi Asesmen Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2024 Dr. Imran berpesan agar seluruh peserta asesmen dapat mengikuti acara tersebut dengan serius untuk mendapatkan hasil yang optimal. Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Setda Kabupaten Subang, jajaran BKPSDM Kabupaten Subang, dan seluruh peserta asesmen.

sumber : tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *