BeritaSubang

Wakil Bupati Subang Hadiri Agenda Rencana Tindak Lanjut dan Diseminasi Audit Kasus Stunting di Kabupaten Subang

17
×

Wakil Bupati Subang Hadiri Agenda Rencana Tindak Lanjut dan Diseminasi Audit Kasus Stunting di Kabupaten Subang

Share this article
16
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri Agenda Rencana Tindak Lanjut dan Diseminasi Audit Kasus Stunting di Kab. Subang, bertempat di Grant Hotel Subang. Selasa (25/10/2022)

Kepala DP2KBP3A sekaligus ketua tim audit kasus stunting Dra. Nunung Suryani melaporkan audit kasus stunting dilakukan di empat desa di Kecamatan Ciater yakni Desa Nagrak, Palasari, Cisaat dan Cibitung.

Selanjutnya, Nunung Suryani juga menyampaikan Kab. Subang telah membentuk tim percepatan penurunan stunting (TPPS) dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa.

“Kami telah menghadirkan tim teknis dan tim pakar dengan tujuan, agar bisa memaparkan hasil audit yang dalam hal ini lokusnya di Kec. Ciater” Ungkapnya.

Nunung Suryani juga menegaskan beberapa tahapan strategis dalam agenda ini melingkupi identifikasi dan seleksi kasus, dilakukan pengisian kertas kerja audit, kemudian lebih spesifik dilakukan kajian kasus dan lahirkan rencana tindakan lanjut yg sesuai dengan temuan hasil dilapangan.

Sementara itu Wakil Bupati Subang yang juga merupakan ketua TPPS Kab. Subang menyampaikan percepatan penurunan stunting menjadi komitmen dan perjuangan bersama dari waktu ke waktu, untuk masa depan Subang yang lebih baik.

“Investasi kita untuk anak anak kedepan” Ungkapnya

Kang Akur menambahkan diperlukan upaya berkesinambungan demi hasil yang baik, dengan mengoptimalkan kolaborasi di pusat, provinsi dan kabupaten, juga dengan seluruh sarana dan program yang sudah ada.

“demi hasil kerja optimal, yakni zero new stunting di kabupaten Subang” Tambahnya.

Di akhir sambutannya Kang Akur berpesan melalui sebuah pantun, agar menekankan kepada semua pihak yang terlibat untuk tetap menjaga kekompakan dan orientasi yang sama yakni semangat dalam mencegah stunting  “sambal tomat bumbu kepiting, tetap semangat cegah stunting” tutupnya

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Rencana Tindak Lanjut dan Diseminasi Audit Kasus Stunting dan diskusi tanya jawab.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Kepala DP2KBP3A, Kasubag Umum dan Humas BKKBN, Wadir RSUD Ciereng-Subang, Sekdis Pertanian, Sekdis Ketahanan Pangan, Unsur BP4D, Satgas Stunting Jawa Barat, Kepala Kemenag, Camat Ciater, Kepala PKM Palasari, UPTD P5A Kec. Ciater, Para kepala Desa Nagrak, Palasari, Cisaat dan Cibitung, TPK Kec. Ciater dan tamu Undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *