Berita

Enam Kali Berturut-Turut, Pemkab Subang Raih Opini WTP dari BPK RI

248
×

Enam Kali Berturut-Turut, Pemkab Subang Raih Opini WTP dari BPK RI

Share this article
Pemkab Subang Raih Opini WTP dari BPK RI

SUBANG, Elshifaradio.com – Untuk keenam kalinya, Pemkab Subang meraih opini Wajar Tanpa Terkecuali atau WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berhasil kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 6 (enam) kali secara berturut-turut dari BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun 2023.

Berita Terkait : Hotman Paris Minta Prabowo Subianto Ajak Keluarga Vina Makan Kepiting, Ini Alasannya

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Sudarminto Eko Putra, kepada Sekda Subang Asep Sapaan beserta ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Sudarminto menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, Undang-undang Nomor 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksaan Keuangan dan UU lainnya.

Ia menyebutkan, pemeriksaan LKPD bertujuan untuk memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan berdasarkan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan kecukupan pengungkapan.

Berita Terkait : Berhasil Ditangkap, 1 DPO Pembunuhan Vina Ditangkap di Bandung

“Pemeriksaan ini adalah, bukan untuk memeriksa kebenaran, tapi untuk memberikan keyakinan, apakah laporan telah disajikan dengan wajar atau tidak,” katanya

Asep menyebutkan bahwa hasil penilaian yang telah dilakukan oleh BPK RI terhadap kabupaten subang telah meningkat dengan baik sesuai standar data yang nyata.

“dan Hari ini, tahun ini, kabupaten subang telah menerima penghargaan WTP 6 kali secara berturut-turut, mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, baik dari pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten subang” kata Asep

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *