BeritaSubang

Kang Akur Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Neglasari Pagaden

13
×

Kang Akur Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Neglasari Pagaden

Share this article
19
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M, Pemerintahan Desa Neglasari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang menyelenggarakan Syariahan dan pengajian di Kantor Desa Neglasari Pagaden, Minggu (19/2/23).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan tersebut didampingi istri Ega Agustine Rosyadi.

Camat Pagaden, Dra. Hj Triutami, M.Si., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan perekat ukhuwah antar masyarakat di desa Neglasari kecamatan Pagaden “ini menyatukan semua unsur masyarakat” ungkapnya

Dra. Hj  Triutami, M.Si., mengajak untuk terus meningkatkan kepedulian kemanusiaan dengan memberikan perhatian khususnya kepada penyandang stunting “mari perhatikan anak Stunting, agar mendapatkan asupan gizi yang baik pula” sampainya

Dra. Hj. Triutami, M.Si., berharap seluruh masyarakat desa Neglasari lebih guyub dan berpartisipasi aktif membangun desa “Neglasari lebih kompak karena melalui Gotong royong lebih mudah membangun desa” pungkasnya

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj harus dapat memberi motivasi kepada kaum muslim untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama.

Pada acara tersebut Kang Akur mengajak kepada seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan percepatan penurunan stunting.

“Penanganan  stunting ini penting  dan perlu keseriusan karena pemerintah pusat berharap  pada tahun 2045 di usia 1 abad Indonesia merdeka Indonesia terbebas dari stunting.” ucapnya.

“Salah satu hal penting yang dipersiapkan menuju Indonesia Emas 2045 adalah pencegahan stunting. Bebas stunting ini juga menjadi awal untuk membangun Subang khusunya dan Indonesia pada umumnya dengan lahirnya sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan berkualitas,” terangnya

Masyarakat dengan pemerintah daerah serta Tim Percepatan Penurunan Stunting sebagai wadah koordinasi dalam upaya percepatan penurunan stunting harus terus bekerja, berkolaborasi, bersinergi dan terus bergotong-royong mewujudkan Subang bebas stunting untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

Pada acara tersebut selain menghadirkan penceramah ustadz H. Aminudin untuk memberikan tausyiah juga mengadakan pengajian istighosah bersama dengan para jamaah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kades Neglasari, para perangkat desa, para ketua RT dan RW dan para jamaah warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *