Berita

Seru ! Broadcasting Expo Hasiarda Jawa Barat Diisi Audisi Penyiar dan Presenter

199
×

Seru ! Broadcasting Expo Hasiarda Jawa Barat Diisi Audisi Penyiar dan Presenter

Share this article
Broadcasting Expo KPID Jabar scaled

Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Barat bersama Lembaga Penyiaran dan Asosiasi Penyiaran Jawa Barat menggelar Broadcating Expo di area Gedung Sate, Kota Bandung Sabtu, (08/06/2024).

Kegiatan Expo menampilkan potensi media di Jawa Barat, menonjolkan karakteristik unik masing-masing Lembaga Penyiaran dan Asosiasi Penyiaran.

Kepala Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Barat Dr. Adiyana Selamet S.IP, M.Si dengan mengucap syukur dalam sambutannya mengatakan impian untuk menggelar Broadcasting Expo akhirnya bisa terwujud.

“Akhirnya impian dan cita-cita bersama melakukan Expo Broadcasting dalam rangka memperingati Hari Penyiaran di Jawa Barat bisa terwujud”, katanya.

Berita Terkait : Diduga Penambangan Ilegal, Tim Bareskrim Mabes Polri Grebek 3 Lokasi Tambang Batu di Subang

Dalam acara ini, berbagai booth Expo diisi oleh Lembaga Penyiaran di Jawa Barat, baik TV maupun radio, serta UMKM lokal.

Selain itu Sekertaris Daerah Jawa Barat Drs. Dr. Herman Suryatman M.Si menyampaikan dengan tema penyiaran berkeadilan ini menjadi moment bahwa informasi yang disampaikan harus memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam harsiarda 2024 dengan tema “Penyiaran Berkeadilan” artinya adalah penyiaran ini harus memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa sampai lansia demikianjuga di kota sampai di pedesaan seperti itu, seluruh warga Jawa Barat 50 juta masyarakat harus mendapatkan penyiaran yang berkualitas”, jelasnya.

Berita Terkait : Dihadari Ratusan Mahasantri, LTIQ As-Syifa Gelar Wisuda XV Angkatan 16

Expo ini dirancang untuk melibatkan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum melalui berbagai aktivitas seru yang berkaitan dengan dunia penyiaran. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para praktisi media mulai dari penyiar, presenter dan bisa merasakan proses di balik layar siaran TV dan radio.

Tak hanya itu, terdapat Audisi terbuka untuk calon penyiar/presenter, peserta audisi dapat mendaftar secara langsung secara offline dan hasil audisi akan dikolaborasikan dengan berbagai Lembaga Penyiaran di Jawa Barat, menawarkan peluang bagi para bakat muda untuk berkontribusi dalam industri penyiaran regional.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, dimulai dari seremoni pembukaan Broadcasting Expo, konvoi OB Van Media Penyiaran untuk memperlihatkan teknologi terkini dalam produksi siaran, games interaktif yang menghibur, hingga rangkaian hiburan entertainment yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *